SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dukungan untuk Mustofa Widjaja Terus Mengalir

  • Reporter:
  • Minggu, 22 Desember 2019 | 20:35
  • Dibaca : 219 kali
Dukungan untuk Mustofa Widjaja Terus Mengalir
Bakal calon Walikota Batam Mustofa Widjaja bersama tokoh masyarakat Sagulung di rumah H Hamid, Sabtu (21/12). /sindobatam.com

BATAM – Tokoh masyarakat di sejumlah kelurahan di wilayah Kecamatan Sagulung mendorong Mustofa Widjaja untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Kota Batam tahun 2020. Dukungan disampaikan para tokoh masyarakat saat Mustofa Widjaja melakukan kunjungan di Sagulung, Sabtu (21/12).

Tokoh masyarakat Kelurahan Sagulung Kota Hamid mengatakan, Mustofa Widaja sangat mumpuni di pemerintahan dan paham tentang permasalahan Kota Batam. Pengalaman 11 tahun menakhodai Otorita Batam (sekarang BP Batam) membuktikan Mustofa punya kapasitas dan kepercayaan dari pemerintah pusat dalam mengelola Batam.

“Semasa Otorita Batam dan BP Batam dipegang beliau (Mustofa Widjaja), perekonomian Batam tumbuh dan masyarakat makmur. Kami ingin Batam seperti dulu lagi,” kata Ketua Paguyuban Kediri Bersatu ini.

Sementara tokoh masyarakat Kelurahan Sungai Binti Nono Hadi Siswanto optimistis Batam akan bangkit jika dipimpin orang yang mampu mendatangkan investor supaya perekonomian menggeliat lagi. Mantan Anggota DPRD Kota Batam periode 2014-2019 ini menilai Mustofa Widjaja memiliki kapabilitas dalam mengundang investor untuk menanamkan modalnya bahkan membuka industri di Batam.

“Hal itu sudah dibuktikan saat Pak Mus (debut an Mustofa Widjaja) menjadi Ketua Otorita Batam,” kata politisi Partai Amanat Nasional ini.

Hal senada disampaikan tokoh masyarakat Sungai Pelunggut Y Farid Setyobudi. Menurut dosen Unrika ini, besar kemungkinan Mustofa Widjaja bisa mengembalikan Batam seperti jaman keemasan pada era tahun 2000 an. Selain kompetensi, Mustofa memiliki jaringan internasional yang cukup luas. Mulai dari pengusaha di Asia hingga Eropa dan Amerika.

“Kelebihan lain Pak Mus adalah dalam melobi pemerintah pusat untuk memuluskan sejumlah pembangunan di Batam,” kata Farid.

Sedangkan tokoh masyarakat Kelurahan Sungai Langkai Suhermanto menilai Mustofa Widjaja adalah sosok pemimpin yang bisa mengayomi bawahannya sehingga tercipta harmonisasi di pemerintahan. Hal itu sudah terbukti selama menahkodai BP Batam hampir tidak terdengar konflik internal maupun perbedaan dengan Pemko Batam.

“Harmonisasi itu penting supaya jajaran pemerintah bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat luas. Sosok beliau (Mustafa Widjaja) sangat demokratis dan prestatif,” kata kontraktor air ini.

Sementara, tokoh masyarakat Kelurahan Tembesi M Fadil Al Islami mengatakan, Mustofa Widjaja adalah sosok yang smart, matang, berpengalaman dan berjiwa milenial.

Menurut Ketua Jati Aji Tembesi ini, Batam butuh pemimpin yang matang untuk bangkit.

“Kita tidak mau Batam dipimpin orang yang diperalat partai. Batam butuh perubahan dan sejauh ini kami nilai Pak Mus punya kemampuan menuju Batam maju dan selaras. Kami doakan Pak Mus lancar dan menang dalam pilkada nanti,” kata Fadil.

Bakal calon Walikota Batam Mustofa Widjaja mengucapkan terima kasih atas dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Sagulung. Mustofa siap menjalankan amanah dan memajukan Batam jika masyarakat memoercayakan dirinya dalam pilkada tahun depan.

“Terima kasih atas suport dan doa semua pihak, khususnya tokoh masyarakat Sagulung. Semoga impian kita semua membawa Batam maju dan selaras bisa terwujud,” kata Mustofa. chandra gunawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com