SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Duo Gonjong Limo Lolos Semi Final

  • Reporter:
  • Senin, 9 April 2018 | 15:53
  • Dibaca : 113 kali
Duo Gonjong Limo Lolos Semi Final
Tim gonjong 5 B (biru) menghadapi IKPS (oranye) pada babak delapan besar IKSB Cup 2018 di Stadion Temenggun Abdul Jamal, Mukakuning, Minggu (8/4) sore. /romi kurniawan

BATAM – Babak perempat final Turnamen IKSB Cup V 2018 rampung sudah. Empat tim memastikan tiket menuju babak semifinal atau empat besar yang akan mulai digelar pada pekan mendatang, 13 sampai 15 April medatang.

Empat tim yang tersisa tersebut nantinya akan berhadapan dan mencari siapa yang paling pantas untuk mencapai babak final. “Empat tim yang lolos adalah IKLA, IKPK A, Gonjong 5 A, dan Gonjong 5 B,” kata Ketua Panitia IKSB Cup, Antoni Lendra, Minggu (8/4).

Pada pertandingan semifinal yang digelar Minggu (8/4) sore di Stadion Temenggung Abdul Jamal, tim Gonjong 5 B harus bersusah payah memenangkan laga saat berhadapan dengan IKPS. Gonjong 5 B harus meladeni tim Pesisir Selatan tersebut dengan pertandingan pinalti, dan tim Gonjong 5 sukses meraih kemenangan 3-1 atas IKPS.

Sementara itu, dipertandingan pertama, tim Gonjong 5 A juga sukses melaju ke babak semifinal. Pertandingan sengit juga tersaji dilaga sore itu, tim Gonjong 5 A juga harus melalui tendangan pinalti untuk meraih kemenangan atas IKPK.

Tim Gonjong 5 A meraih kemenangan saat pinalti atas tim IKPK dengan skor 6-5. Dua tim Gonjong 5 berhak lolos kepartai semifinal, dan menjadi satu-satunya tim yang lolos keduanya.

“Gonjong 5 kuat, baik itu dari segi teknik maupun fisik. Namun, itu belum menjadi faktor penentu akan meraih gelar juara tahun ini,” ujar Antoni.

Antoni menuturkan, persaingan empat tim yang lolos ke partai semifinal semakin sengit, apalagi tim yang lolos merupakan tim yang benar-benar memiliki kualitas diatas rata-rata, baik pemain maupun pelatihnya.

“Kita tidak tahu siapa yang akan lolos ke partai final, tapi yang jelas semua tim punya kesempatan yang sama,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Gonjong 5 B, Irwendi sangat senang dengan kemenangan timnya, karena dengan kemenangan tersebut, dua tim Gonjong 5 berhak menjadi penantang tim lainnya.

“Senang pasti, karena kita mampu mengandengkan dua tim lolos ke babak semifinal,” kata Irwendi.

Irwensi berharap, tim Gonjong 5 menjadi juara piala IKSB Cup 2018, karena tim ini mempunyai kualitas serta kuantitas untuk meraih gelar. “Kami tetap fokus dalam pertandingan dulu, setelah itu baru kita fokus ke juara,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com