SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Duuh, Siswa SMKN 5 Sagulung Banyak Temukan Soal Kosong

  • Reporter:
  • Kamis, 6 April 2017 | 14:53
  • Dibaca : 373 kali
Duuh, Siswa SMKN 5 Sagulung Banyak Temukan Soal Kosong
ilustrasi

SINDOBATAM – Soal kosong banyak ditemukan pada ujian kejuruan di hari terakhir Ujian Nasional Berbaris Komputer (UNBK) di SMKN 5 Sagulung.

Seperti yang dikeluhkan Rini siswi SMK 5 jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Ia terpaksa mengosongkan jawaban lantaran tidak mengerti pertanyaanya.
“Pengawas tadi arahkan untuk dikosongkan saja, nanti akan dilaporkan ke pusat,” kata Rini, Kamis (6/4/2017).

Hal yang sama juga disampaikan Setyo siswa SMK 5 jurusan Perkapalan. Ia menuturkan ada beberapa soal yang terpaksa dikosongkan karena tidak jelas pertanyaanya. “Gambarnya kosong, tapi pertanyaanya ada,” uajrnya.

Ia mengatakan, pengawas memberikan arahan mengosongkan soal agar dibuatkan berita acara yang dilaporkan ke pusat. “Bukan saya aja, temen-temen juga ada yang menghalami hal yang sama,” ujarnya.

Kepala SekolaH SMKN 5 Agus Syahrir menuturkan, hampir semua siswanya yang berjumlah 372 mendapatkan soal kosong. Meski demikian, hal tersebut sudah dilaporkan pihak sekolah ke pusat untuk pemberitahuan.

“Jika siswa yang mendapatkan soal kosong di atas 10, siswa tersebut berhak mengikuti ujian susulan dengan syarat harus terdata pada berita acara ujian,” kata Agus.

Agus menjelaskan, bagi siswa yang memiliki halangan saat UNBK juga berhak mengikuti ujian susualan pada 18-19 April mendatang. Hal tersebut tentunya harus dilaporkan melalui website panitia UNBK pusat. “Kebijakannya ada di Kemendikbud,” ujarnya.

Sementara untuk nilai UNBK siswa dibawah 5,5 bisa juga mengikuti ujian ulang di tahun berikutnya. Hal tersebut harus langsung didaftarkan ke website Kemendikbud untuk pelaksanaan ujian perbaikan.

“Nanti website yang menentukan lokasi ujiannya perbaikan. Sementara untuk ijazah penyesuaian tahun depan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com