SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

E-KTP Menumpuk di Kantor Camat

  • Reporter:
  • Rabu, 6 Desember 2017 | 15:13
  • Dibaca : 121 kali
E-KTP Menumpuk di Kantor Camat
ilustrasi

BENGKONG – Ribuan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) menumpuk di kecamatan. Seperti di Kecamatan Bengkong dan Sekupang.

Camat Bengkong, M Tahir mengatakan, hingga saat ini ada 925 e-KTP yang belum diambil pemiliknya di Kecamatan Bengkong. “Itu yang dari 2016 masih ada. Sampai yang terakhir kami terima. Terakhir itu kami dapat 400-an. Sebagian sudah diambil, tapi banyak juga yang belum,” ujarnya, Selasa (5/12/2017).

Nama-nama e-KTP yang masih dipegang pihak kecamatan, diumumkan pada papan pengumuman di Kantor Camat Bengkong. Data ini selalu diperbarui oleh pihak kecamatan setiap bulannya.

Selain melalui papan pengumuman, pihaknya juga selalu mengingatkan warganya untuk segera mengambil e-KTP yang sudah dicetak di kecamatan. “Pada setiap acara selalu saya sampaikan. Silakan cek di kantor camat. Kalau ada, langsung diambil,” kata Tahir.

Dia mengaku heran dengan masyarakat yang belum mengambil e-KTP. Karena di saat-saat butuh, warga suka mendesak agar KTP cepat dicetak. “Kadang heran juga, kalau lagi perlu, kalau bisa hari itu juga jadi. Tapi ini yang sudah cetak malah tidak diambil-ambil,” katanya.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com