SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Eco Indo Travel Fokus Kenalkan Pariwisata Batam

  • Reporter:
  • Selasa, 2 Mei 2017 | 11:45
  • Dibaca : 2464 kali
Eco Indo Travel Fokus Kenalkan Pariwisata Batam
Grand Opening Eco Indo Travel. Foto Teguh Prihatna.

BATAM – PT Eco Indo Travel, perusahaan perjalanan wisata di bawah naungan Jetwings Group resmi beroperasi di Batam, Senin (1/5). Perusahaan perjalanan wisata ini merupakan satu-satunya yang memiliki penerbangan langsung Batam-China.

Staf Operasional Airport dan Seaport Jonathan Edwars mengatakan, Eco Travel fokus untuk menarik wisatawan berkunjung ke Batam.

“Yang kita inginkan, turis luar yang datang ke Batam dengan melihat sisi-sisi dari Batam. Mengingat Batam adalah jalur yang sangat strategis,” ujarnya di sela-sela Grand Opening PT Eco Indo Travel, Senin (1/5).

Eco Travel merupakan satu-satunya travel yang memiliki charter flight dari China menuju Batam, tepatnya di Bandara Hang Nadim Internasional Batam. “Untuk saat ini baru bekerja sama dengan Provinsi Changsha, China. Namun ke depannya, kami akan bekerja sama dengan provinsi lain,” ujar Yuki, selaku Reservasi.

Sementara untuk charter flight, Eco Travel menggaet Lion Airlines untuk mengangkut para turis yang datang langsung dari Provinsi Changsha, China. “Sebanyak 212 turis akan kami datangkan dalam seminggu tiga kali,” jelasnya.

Menggaet turis China sebagai pelanggan terbesar, Eco Travel memiliki alasan khusus. Masyarakat China, katanya, suka berlibur dan hal-hal baru. Sehingga, Eco Travel menganggap Batam merupakan salah satu tempat wisata yang dapat dijual.

“Tempat wisata di Batam memang belum terlalu banyak, namun akses yang dimiliki oleh Batam luar biasa dan menjadi daya tarik tersendiri untuk para turis. Apalagi Batam juga memiliki beragam kebudayaan yang menarik,” kata Jonathan.

Selain menawarkan jalur penerbangan, travel ini juga menyediakan jasa travel melalui jalur laut yang mana para wisatawan banyak berasal dari Singapura, Malaysia, dan sekitarnya. Nantinya, Eco Travel yang terletak di Kong Bussines Center Blok C2 No 20 Batam Centre, akan menyiapkan layanan body shop dan coffee shop Eco Travel.

“Kami ingin turis yang datang, marketnya di tempat kami. Sehingga kami berikan mereka pelayanan seperti coffee shop dan body shop. Tetapi sekarang masih on progress,” paparnya.

Menurut Jonathan, keuntungan yang didatangkan dari menggaet turis-turis luar sendiri memiliki dampak baik yang besar nantinya untuk Batam. Ini merupakan cabang pertama yang ada di Batam.

Pembukaan PT Eco Indo Travel kemarin berlangsung meriah dengan pertunjukan Barongsai yang dipercaya mendatangkan keuntungan berlimpah.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com