SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Edukasi Anak Pahami Jaminan Sosial Sejak Dini

  • Reporter:
  • Rabu, 29 November 2017 | 13:16
  • Dibaca : 437 kali
Edukasi Anak Pahami Jaminan Sosial Sejak Dini
Siswa SD se-Kota Batam antusias mendengarkan dongeng tentang edukasi tentang pentingnya anak pahami jaminan sosial sejak dini yang digelar BPJS Ketenagakerjaan di Kepri Mall, Selasa (28/11/2017). f teguh prihatna

BATAM KOTA – BPJS Ketenagakerjaan menggelar kegiatan untuk anak-anak tingkat sekolah dasar bermain dan belajar bersama memperingati Hari Mendongeng Nasional. Kegiatan digelar secara serentak di tiga kota berbeda, Batam, Lombok, dan Makassar, Selasa (28/11/2017).

Tak hanya bermain, kegiatan yang diikuti 100 siswa dari 10 sekolah dasar di masing-masing kota ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak untuk bisa memahami arti jaminan sosial sejak usia dini. Harapannya generasi muda Indonesia ini dapat tumbuh menjadi pekerja atau pengusaha yang memahami benar pentingnya jaminan sosial dalam kehidupan sehari-hari.

Di Batam, kegiatan mendongeng ini berlangsung di Kepri Mall. Event mendongeng ini pada awalnya diinisiasi di Jakarta, (23/7/2017) lalu bertepatan dengan Hari Anak Nasional. Dalam kegiatan ini diserahkan pula buku pelengkap kurikulum untuk siswa yang hadir.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Evi Afiatin menjelaskan, pentingnya bagi masyarakat untuk mengetahui sejak dini mengenai manfaat jaminan sosial, khususnya Ketenagakerjaan. “Jaminan Sosial sangat penting untuk diketahui oleh anak-anak sejak dini, sehingga mereka akan memiliki pengetahuan tentang jaminan sosial saat tumbuh dewasa, baik sebagai pekerja ataupun pengusaha”, ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com