SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Eks Pekerja PT Saipem Asal Desa Pangke Unjuk Rasa

  • Reporter:
  • Jumat, 14 Juli 2017 | 13:12
  • Dibaca : 408 kali
Eks Pekerja PT Saipem Asal Desa Pangke Unjuk Rasa
Eks Pekerja PT Saipem Asal Desa Pangke Unjuk Rasa

MERAL BARAT – Eks pekerja PT Saipem asal Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Karimun menggelar unjuk rasa di depan pintu masuk PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB), Kamis (13/7). Mereka menuntut untuk dipekerjakan kembali, setelah di PHK beberapa waktu lalu.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi unjuk rasa Azwan mengatakan, eks pekerja PT Saipem asal Desa Pangke Barat yang di PHK berjumlah 20 orang dari 150 warga Desa Pangke Barat yang bekerja di perusahaan asal Italia tersebut.

Mereka minta dipekerjakan kembali, tapi tidak di sub kontraktor seperti yang dijanjikan pihak PT Saipem. Alasannya, gaji dan jaminan kesehatan di perusahaan sub kontarktor tersebut tidak jelas. “Kami minta dipekerjakan kembali, tapi tidak mau dipekerjakan di subkontraktor,” kata Azwan

Menurut dia, sejak 2014 PT Saipem telah menandantangai MoU yang salah satu isinya, tetap mempekerjakan putra daerah tempatan.

Pada Februari kemarin sebanyak 20 pekerja asal Desa Pangke Barat di PHK. “Warga berencana berunjuk rasa. Karena dijanjikan akan bekerja lagi, aksi tersebut dibatalkan,” ujar Azwan.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com