SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Elegan dan Tenang di Lapangan

  • Reporter:
  • Jumat, 4 Mei 2018 | 16:23
  • Dibaca : 349 kali
Elegan dan Tenang di Lapangan
Hany Budiarti. /TEGUH PRIHATNA

Siapa sangka di balik perawakan manisnya, pemain yang berposisi sebagai open spiker ini seorang prajurit TNI Angkatan Udara (AU) berpangkat Sersan II. Cita-citanya menjadi prajurit TNI terbukti tak menghalangi hobinya untuk bermain voli.

Dia adalah Hany Budiarti. Perempuan berusia 22 tahun ini mengaku sengaja memilih Angkatan Udara agar tetap bisa bermain voli.

Selain memiliki paras yang cantik, Hany dikenal memiliki misi dan kecerdasaan yang sangat elegan di lapangan. Bahkan ia juga sering membuat lawan kewalahan dengan aksi-aksi memukaunya di lapangan.

Perempuan lelahiran Kediri 20 Agustus 1996 ini tertarik dengan bolavoli saat masih duduk di kelas 5 SD.

Kesukaannya kepada olahraga membuat dia menggeluti bolavoli, dan dari sanalah Hany mendapatkan kecintaan kepada bola voli.

Hany mencuat ketika laga final Proliga 2016 ketika Jakarta Pertamina Energi melawan Jakarta Pertamina Energi. Masuknya Hany di set ketiga mengubah jalannya laga, setelah dia dicadangkan dua set awal.

Dia menjawab kepercayaan pelatih dengan luar biasa. Beberapa smesnya menghasilkan poin. Di lapangan dia juga paling semangat memberi motivasi baru bagi rekannya di lapangan. Bloknya juga berhasil membuat JEP frustasi meski akhirnya Elektrik PLN keluar sebagai juara. Tapi setelah itu Hany makin bersinar.

Namanya naik di klub kelahirannya, dan Hany dilirik tim Proliga pada 2011 Gresik Petrokimia. Dia berjuang di Proliga pertama kali bersama Petro Kimia Gresik, dengan finis diurutan ketiga.

Dua tahun bersama klub Gersik Petrokimia, Hany keluar dan bergabung dengan TNI AU sampai sekarang.

Bersama klub yang lain, Jakarta Energi, Hany finis di urutan kedua. Dalam Proliga 2018, Hany mempersembahkan gelar juara untuk Jakarta Pertamina Energi.

Hany Budiarti pernah ikut mempersembahkan medali emas pada tahun 2003 di ajang Asean School Games. Hany mendulang medali perak SEA Games 2017 bersama timnas.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com