SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Empat Jabatan Kadis Segera Dilelang

  • Reporter:
  • Senin, 6 Mei 2019 | 11:12
  • Dibaca : 133 kali
Empat Jabatan Kadis Segera Dilelang
ilustrasi

PINANG – Pemerintah Provinsi Kepri dalam waktu dekat akan melelang jabatan setingkat kepala dinas (kadis). Empat posisi itu yakni Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Biro Humas Protokol dan Penghubung.

“Jadwalnya sedang kita susun, mungkin dalam waktu dekat kita lakukan open bidding (lelang jabatan),” kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah di Gedung Daerah, Tanjungpinang, kemarin.

Pelelangan keempat posisi jabatan itu selain untuk mengsisi kekosongan saat ini, juga untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kekosongan jabatan setelah pejabat lama pensiun. Adapun dua dari empat posisi itu yang akan memasuki masa pensiun yakni Kepala BPBD dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. “Kita sejalankan saja dengan pejabat yang akan masuk masa pensiun itu karena akan lebih efektif,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Nurdin Basirun melantik dan mengambil sumpah kepada tiga pejabat pimpinan tinggi pratama, empat pejabat administrator dan 34 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Provinsi Kepri. Yang mana Nilwan dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kemudian Yerry Suparna sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Aiyub sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat.

Dalam sambutannya, Nurdin kembali mengingatkan bahwa rotasi, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang lumrah terjadi dalam lingkup birokrasi. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menjamin ketersinambungan atas penyelenggaraan birokrasi tersebut agar dapat terus berlangsung dengan baik. “Selamat kepada para Pejabat yang dilantik, pastikan amanah yang diemban ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sepenuhnya hanya untuk masyarakat,” ujarnya.

Nurdin juga berpesan kepada para Pejabat yang baru saja dilantik hendaknya mampu berfikir dan bertindak sebagai seorang pemimpin yang dapat memberikan hasil yang inovatif, serta menjalankan sistem manajemen yang bersifat kreatif, efektif dan efisien dengan pedoman aturan yang berlaku. “Jangan sampai terjadi kesalahan dalam menjalankan tugas yang menyebabkan terlambatnya capaian kinerja yang ingin diraih, pastikan pekerjaan berjalan dengan baik dan cepat serta taat aturan,” ujarnya.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com