SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Empat Negara Ikut Internasional Dragon Boat Race

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Oktober 2018 | 11:11
  • Dibaca : 117 kali
Empat Negara Ikut Internasional Dragon Boat Race
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyaksikan pertandingan dragon boat di Pelantar III, Tanjungpinang, Senin (25/6) sore. /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Sebanyak empat negara akan ikut bertanding dalam event Internasional Dragon Boat Race (DBR) Tanjungpinang 2018. Pada event ini nantinya ada 43 peserta yang akan berlaga dan akan digelar di Sungai Carang, Tanjungpinang.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang Raja Kholidin mengatakan pada event tahunan ini akan diikuti sebanyak 43 tim peserta dari empat negara yakni Indonesia, Malaysia, Brunai Darusalam dan Singapura.

“Dari 43 tim tersebut, 10 tim dari luar Indonesia dan 10 tim dari luar Provinsi Kepri serta 23 tim dari Kabupaten/Kota se-Kepri,” katanya di Tanjungpinang, Selasa (9/10).

Ditambahkannya, kepastian dari 43 regu tersebut sudah mengkonfirmasi untuk ikut bertanding dalam event ini. Pada tahun ini juga tambahnya, akan ada eksebisi beberapa negara dan nantinya akan diselingi dengan permainan rakyat.

Selain negara Malaysia, Brunai Darusalam, Johor, Pulau Pinang, dan Singapura, event bergengsi tersebut dimeriahkan juga peserta dari Jambi, Riau, Padang, Indragiri Hilir, Jakarta. “Event ini nantinya akan menjadi keberhasilan yang luar biasa di Sungai Carang, yang dimaksud juga untuk mempromosikan salah satu sejarah bangsa Melayu di Kota Tanjungpinang, selain Pulau Penyengat. Dan yang diharapkan target wisatawan tahun ini akan tercapai,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, perlombaan bahari seperti Dragon Boat Race ini, merupakan salah satu upaya Pemko Tanjungpinang untuk menggaet wisatawan datang ke Tanjungpinang.

Perlu diketahui event tahunan ini, sudah dikenal hingga mancanegara, tentunya akan meningkatkan sektor pariwisata dan mendongkrak kunjungan wisatawan dan perekonomian di Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan, melalui DBR ini akan mampu meningkatkan destinasi wisata di kota ini, sekaligus melahirkan atlet-atlet dayung yang bisa berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Selain event DBR jelas Kholidin, nantinya akan dimeriahkan dengan lomba kayak, stand-stand kreatif dari kecamatan dan kelurahan di Kota Tanjungpinang.

Pada acara ini juga nantinya akan ada hiburan musik dan permainan rakyat. Event tersebut menyediakan hadiah dengan total sebesar Rp165 juta.

Kholidin juga berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan akan ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan jelang pelaksanaan seperti gotong royong dan persiapan pembuatan venue.

“Saya harapkan semua pihak dapat membantu dalam mensukseskan kegiatan ini. Kita juga akan lakukan beberapa rangkaian persiapan menjelang pelaksanaan seperti gotong royong, menyiapkan venue, pelantar dan lainnya,” ujarnya.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com