SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Empat Siswa SMP Tidak Lulus

Empat Siswa SMP Tidak Lulus
Ilustrasi Foto TEGUH PRIHATNA

KARIMUN – Empat orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Karimun tidak lulus Ujian Nasional (UN) dan sekolah tahun ajaran 2017-2018.

Dalam pengumuman hasil UN 2018 pada 28 Mei kemarin, tidak lagi dikeluarkan peringkat pendidikan se-Provinsi Kepri. Namun, berdasarkan nilai rata-rata setiap kabupaten/kota di Provinsi Kepri, Karimun berada di peringkat empat di bawah Tanjungpinang, Batam dan Bintan.

“Kami hanya adakan peringkat untuk sekolah- sekolah yang masuk 10 besar di Kabupaten Karimun,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Karimun, Bakri Hasyim dihubungi, Selasa (29/5/2018).

Penentuan hasil kelulusan saat ini, sambungnya, mutlak berada di tangan pihak sekolah. Nantinya hasil kelulusan juga akan ditentukan dari hasil UN dan ujian sekolah yang diikuti oleh para siswa.

Berdasarkan rekapan hasil kelulusan, dari jumlah 3.986 siswa yang menjalani UN, empat siswa di antaranya dinyatakan tidak lulus oleh pihak sekolah. Siswa tersebut, antara lain berasal dari MTS Al Hikmmah Meral, SMP Negeri 1 Tebing dan SMP Negeri 1 Ungar.

“Yang lulus itu 3.982 orang. Sedangkan yang tidak lulus dua siswa dari MTS Al Himmah, dua lainnya masing- masing dari SMPN 1 Tebing dan SMPN 1 Ungar. Tidak lulusnya mereka ditentukan hasil dari rapat dewan guru di sekolah, menyangkut karakter siswa di sekolah,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com