SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Enam Terdakwa WNA Kabur, Polisi Amankan Dua Warga

Enam Terdakwa WNA Kabur, Polisi Amankan Dua Warga
ilustrasi

NATUNA – Enam terdakwa Warga Negara Asing (WNA) kabur dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Natuna, Jumat pekan lalu. Dua orang warga Kelurahan Ranai yang diduga membantu enam WNA tersebut ditangkap jajaran Polres Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, kedua tersangka berinisial A dan E sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Natuna.

“Terhadap keduanya kami lakukan tindakan keras berupa penahanan karena perbuatannya itu. Sejak beberapa hari lalu mereka sudah kami tahan,” tegas AKBP Nugroho saat mengeelar konfrensi pers bersama dengan Danalanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Kajari Natuna Juli Isnur dan Ketua DPRD Natuna Yusripandi, Rabu (20/6/2018).

Selain membantu terdakwa asing kabur, salah satu dari mereka juga membuat laporan palsu ke kepolisian. E melayangkan laporan kehilangan pompong ke Polres. Tapi setelah diselidiki pompong tersebut dijualnya sendiri kepada WNA yang kabur seharga Rp4 juta.

Sedangkan A menjadi perantara WNA tersebut dengan E dalam transaksi kendaraan laut. E juga menyediakan 6 dirigen solar sebagai bahan bakar dan persediaan ransum (bekal) di perjalanan.

Polisi mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp1,6 juta dari E sisa hasil penjualan pompong. Sementara dari tangan A, polisi menemukan Rp470 ribu sisa upahnya mencarikan pompong dan Rp27 ribu sisa pembelian bahan bakar dan ransum. Selain itu polisi juga menyita kendaraan roda dua milik A.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com