SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Enggan Disebut Super Model

  • Reporter:
  • Senin, 21 Mei 2018 | 14:24
  • Dibaca : 134 kali
Enggan Disebut Super Model

HAILEY Baldwin, seorang model pendatang baru yang tengah naik daun. Meski masih muda, kekasih penyanyi Shawn Mendes ini telah hadir dalam sejumlah peragaan busana dan sampul majalah bergengsi.

Perempuan bernama lengkap Hailey Rhode Baldwin ini lahir pada 22 November 1996 di Tucson, Arizona, Amerika Serikat. Dia merupakan putri pasangan aktor terkenal, Stephen Baldwin, dan desainer grafis Kennya Deodato Baldwin. Ibunya merupakan orang Brasil yang memiliki keturunan Italia dan Portugis.

“Ayah saya adalah orang Inggris yang memiliki keturunan Irlandia, Skotlandia, dan Prancis,” sebut Hailey, seperti dilansir Celebuzz.com. Dibandingkan dunia modeling, gadis 21 tahun ini awalnya lebih tertarik untuk menjadi penari balet profesional. Sejak kecil, dia sering latihan tari balet di berbagai sekolah balet. Namun , cedera kaki yang dialaminya membuatnya perlahan mengurungkan niatnya sebagai penari balet.

Dia pun mulai tertarik pada fotografi dan kerap memotret dirinya sendiri. Karena kecantikan dan popularitas nama Baldwin, pada usia 15 tahun perempuan yang akrab disapa Hailey ini menandatangani kontrak dengan Ford Modeling Agency. Kampanye komersial pertamanya untuk label pakaian French Connection pada musim dingin tahun 2014.

Tak berapa lama pada tahun yang sama dia pun berjalan untuk peragaan busana Top Shop dan Sonia Rykiel. Wajahnya yang fotogenik juga tampil sebagai model sampul di LOVE Magazine pada akhir 2014. Majalah ternama lainnya seperti American Vogue dan Teen Vogue mendaulatnya sebagai model sampul majalah dan mulai memperkenalkannya sebagai model pendatang baru.

Majalah lain seperti L’Officiel, Wonderland, majalah W, Glamour Magazine , dan Vogue Italia juga ikut menjadikannya sebagai model sampul. Pada Juli 2015 model yang pernah membintangi iklan H&M ini tampil dalam kampanye iklan Ralph Lauren advertising bersama penyanyi Australia Cody Simpson.

Tak berapa lama kemudian Hailey pun memutuskan untuk pindah agensi model. Hal ini dilakukannya untuk mendongkrak popularitasnya di industri modeling. Pada Maret 2016 Hailey menandatangani kontrak dengan IMG Models, agensi model terkenal New York yang menaungi Gigi Hadid, Kendall Jenner, dan Miranda Kerr.

Dari agensi inilah, Hailey mendapat banyak tawaran peragaan busana dan tawaran menjadi model sampul majalah yang lebih bergengsi. Pada Juni 2016, dia muncul di peragaan busana Moschinowith bersama supermodel papan atas lain seperti Miranda Kerr, Alessandra Ambrosio, Jourdan Dunn, dan Chanel Iman. Menjelang akhir 2016, ia mengambil bagian di New York Fashion Week .

Dia memperagakan busana terbaru dari Tommy Hilfiger, Prabal Gurung, Jeremy Scott, Tory Burch, dan Matty Bovan. “Saya juga muncul menjadi model di peragaan busana seperti Julien Macdonald, Dolce & Gabbana, dan Elie Saab,” sebut Hailey. Dia kemudian ditampilkan dalam kampanye untuk koleksi liburan Guess dan label Australia Sass & Bide.

Pada November wajah Hailey menghiasi sampul edisi Harper’s Bazaar Australia dan Elleeditorial Prancis. Pada awal 2017 Hailey muncul sebagai model sampul di Spanish Harper’s Bazaar . Meski masih terbilang baru di dunia modeling, Hailey telah menerima beberapa nominasi penghargaan.

Pada 2016 dia mendapat nominasi penghargaan Teen Choice Awards untuk kategori Choice Female Hottie . Tahun berikutnya di penghargaan yang sama dia memperoleh nominasi penghargaan kategori Choice Model . Walaupun namanya kian populer di dunia modeling, Hailey masih enggan menyebut dirinya sebagai supermodel.

Teman dekat Kenall Jenner dan Gigi Hadid ini mengaku belum selevel dengan kedua model tersebut. “Saya tidak dalam level yang sama dengan Gigi dan Kendall. Kami tidak di tempat yang sama dalam karier kami,” ujar model yang pernah menjalin kasih dengan Justin Bieber itu.

Perjalanan karier Hailey di dunia modeling berjalan bukan tanpa hambatan. Dia dan dua sahabatnya tersebut pernah mendapat kritikan model senior Stephanie Seymour dan Rebecca Romijn yang mengatakan jika ketiga model muda itu bukanlah supermodel sejati karena hanya eksis di media sosial.

“Tak ada yang tidak menghargai model dari dekade dan era sebelumnya, tapi kini ada wajah baru dari generasi model bersama dengan Karlie Kloss dan supermodel besar lainnya. Jadi sayangnya, orang-orang bisa bicara apa pun tapi mereka akan tetap berjalan di runway yang sama dengan supermodel dari generasi ini,” ujar Hailey.

dwi nur ratnaningsih

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com