SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Farmer Market Tawarkan Hasil Tani Lokal

  • Reporter:
  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 09:35
  • Dibaca : 352 kali
Farmer Market Tawarkan Hasil Tani Lokal

Komunitas Indonesia Sehat Sejahtera (KISS) menggelar Farmer Market (Pasar Tani) di Pasar Pasir Putih, Batam Centre, Minggu (15/10/2017) pukul 07.00 hingga pukul 17.00. Kegiatan dibuka dengan acara senam zumba dipimpin instruktur handal.

Kegiataan ini menawarkan berbagai produk makanan sehat, organic, dan hasil petani lokal, serta flea market (pasar barang bekas). Aneka sayur mayur tersebut merupakan hasil pembibitan dari kelompok komunitas tani di Batam.

Ketua KISS Batam Howard Surya mengatakan, bazar (pasar sehat) ini akan menjual berbagai makanan atau sayuran organik petani lokal. “Para petani lokal bercocok tanam dengan metode organik, sehingga sayurannya lebih sehat,” ujar Howard, Rabu (11/10/2017).

Harga hasil pertanian yang ditawarkan terjangkau, masyarakat tidak perlu khawatir. “Kami menjual aneka sayur mayur, seperti cabai merah, cabai rawit, cabai setan, sayur sawi, bayam, kangkung, selada dan lainnya,” ujarnya.

Selama bazaar dilaksanakan enam kegiatan, di antaranya pasar sehat, farmer market yang menyediakan sayuran bebas pestisida, aneka produk sehat, stan promosi, flea market menjual aneka barang bekas berkualitas, dan makanan sehat. “Masyarakat bisa memilih makanan atau sayuran mana yang akan dibeli,” ujarnya.

Untuk flea market (bursa barang berkas) menjual barang bekas dari pedagang barang bekas di Batam. Produk yang ditawarkan beragam dengan kondisi masih bagus dengan harga menarik.

“Barang bekas yang ditawarkan, bukan barang seken dari Singapura atau Malaysia. Melainkan, barang bekas milik anggota kami. Tentunya kami jamin barang bekas ini bebas bakteri atau virus,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com