SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Fashion Show Memory Desember 2018, Diikuti 50 Peserta

  • Reporter:
  • Rabu, 5 Desember 2018 | 13:33
  • Dibaca : 104 kali
Fashion Show Memory Desember 2018, Diikuti 50 Peserta

SINGAPURA– 50 Pekerja asal Indonesia di Singapura mengikuti Fashion Show yang digelar oleh H&S Organizer (Honey Christy & Siwi Anggi). Kegiatan ini bertema Memory Desember 2018 yang berlokasi di 2Nd Floor, PKMS Building, 2018 E Changi Rd, Singapore, Minggu (2/12).

Acara dimulai dengan dance, lalu peserta fashion show memperkenalkan diri di hadapan dewan juri. Acara dilanjutkan fashion show back to school, peserta memakai baju SMA, baju TK. Lalu peserta juga mempersembahkan keahiliannya di depan juri akting mengunakan bahasa jawa. Dan fashion show dilanjutkan peserta menampilkan busana dari bahan bekas yang berasal dari plastik, koran, daun, botol, kaleng minuman dan bungkus kopi yang dirancang menjadi busana yang elegan lengkap dengan mahkotanya.

Anggi siwi dari H&S Organizer mengatakan pada kegiatan diikuti oleh warga Indonesia yang bekerja di Singapura. Tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan bakat di dunia fashion. “Tidak hanya sebatas asisten rumah tangga saja. Kegiatan ini untuk menunjukan bakat yang mereka dimiliki khusunya di dunia fashion,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta. Untuk kategori busananya casual, back to school, dan kreatif. Untuk kategori casual peserta menampilkan busana pantai, pesta. Lalu busana back to schoolnya baju SMA, baju TK. Dan busana kreatifnya busana yang terbuat dari plastik, koran, dan sebagainya.

“Penilaian ditentukan dari catwalk, makeup, busananya,” ucapnya.

Kegiatan ini rutin digelar. Ia berharap kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi antar pekerja Singapura yang berasal dari Indonesia. “Harapan saya supaya teman semangat lagi bekerjanya,” pintanya.

Salah satu peserta fashion show, Uvi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Karena dirinya bisa berjumpa dengan sesama pekerja dari Indonesia. Wanita asal Cirebon, Jawa Barat ini mengenakan busana kreatif yang diberi nama Bold Gaun Filipina. Gaunnya berupa gaun pesta yang berasal dari plastik hitam. Tak ketinggalan Uvi juga makin memakai makeup yang membuat penampilan elegan.

“Gaun saya dari plastik beratnya 1,5 kilogram,” ucapnya.

Untuk best catwalk jatuh pada 18 kategori casual, best beauty jatuh pada nomor 25, best kreatif jatuh pada nomor 7, best back to school dan best makeup nomor 3, best ferfomance jatuh pada nomor 11, best smile peserta nomor 6, dan best photogenic jatuh pada nomor 5. Untuk pemenang back to school jatuh pada nomor 2, 4,6, 8, dan 15. Dan juara tiga dimenangkan nomor 16, juara dua peserta nomor 1, dan juara 1 dimenangkan nomor 19. Peserta mendapatkan selempang, piala, sertifikat, dan bingkisan.

reni hikmalia

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com