SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Fasilitas Pendidikan Tak Layak Pakai

  • Reporter:
  • Jumat, 26 Januari 2018 | 15:31
  • Dibaca : 346 kali
Fasilitas Pendidikan Tak Layak Pakai
ilustrasi

SEIBEDUK – Komisi IV DPRD Kota Batam menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 005 Seibeduk, Kamis (25/1/2018). Dalam sidak banyak ditemukan barang-barang sudah tidak layak dipergunakan, namun belum juga diganti atau diperbaiki.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam Udin P Sihaloho mengaku kecewa dengan kebijakan sekolah yang menggunakan anggaran perbaikan infrasturuktur tidak tepat sasaran. Berdasarkan informasi dari masyarakat, sekolah baru saja mengganti atap dengan spandek yang masih baru.

“Meja di kelas rusak. Jendela enggak ada kacanya. Kursi dicampur-campur. Tapi yang diganti malah spandek yang masih baru,” ujarnya, Kamis (25/1).

Pihaknya menanyakan alasan mengganti atap spandek sekolah yang masih bagus. Namun rasa penasaran itu terbendung karena Kepala Sekolah (Kepsek) tidak ada di tempat. Menurut dia, dengan kondisi tersebut akan membuat siswa dan guru tidak nyaman dalam proses belajar.

“Sementara kita menuntut guru untuk memberikan pengajaran kepada anak-anak dengan baik. Lalu mana spandek yang lama. Tidak ditemukan di sekolah,” kata Udin

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com