SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Febrian Hermawan Terpilih Jadi Ketua A2K3 Kepri 2017-2021

Febrian Hermawan Terpilih Jadi Ketua A2K3 Kepri 2017-2021
Febrian Hermawan Terpilih Jadi Ketua A2K3 Kepri.

SINDOBATAM – Pemilihan Ketua Asosiasi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (A2K3) Kepri di Gedung Bapelkes, Marina Minggu (21/5/2017) kemarin dimenangkan Febrian Hermawan. Ia memperoleh 65 suara dan menyisihkan tiga calon ketua.

Patrik Susanto selaku Ketua Panitia Muscab mengatakan, muscab dan seminar kali ini dihadiri Ketua Umum A2K3 dan HSE Consultant Ridwan Mahzum, Kadisnaker Batam Rudi Syakiakirti dan Bukti Rantau Pengawas K3 Kadisnaker Kepri.

Sementara persiapannya sekitar sebulan sebelum pemilihan. Untuk tahun ini, format acara Muscab berbeda dari tahun sebelumnya. Seperti dimulai dari pemilihan bakal calon difilter dari 6 menjadi 4 melalui proses voting, lalu bakal calon menyampaikan visi dan misi sebelum pemilihan.

“Pada saat pemilihan, kampanye bakal calon cukup sengit menarik, ketat dan sehat,” ujarnya, Senin (22/5/2017) malam.

Pada pemilihan kali ini, ada 163 suara dan satu upstand sehingga suara sah menjadi 162 suara. “Proses pemilihan berlangsung lancar,” katanya.

Pada saat pemilihan, ada empat kandidat di antaranya Asnil dengan perolehan 21 suara, Pudji dengan perolehan 41 suara, Agus dengan perolehan 35 suara dan Febrian Hermawan 65 suara.

“Dari 162 suara sah, akhirnya Ketua A2K3 DPC Kepri periode 2017-2021 dimenangkan Febrian Hermawan,” ujarnya.

Selain Muscab, Patrik menambahkan, juga digelar seminar implementasi ISO 14001 : 2015 dengan pembicara Ketua Umum A2K3, HSE Consultant Ridwan Mahzum.Pada seminar kali ini, dibahas pentingnya ISO 14001 2015.

“Masih banyak perusahaan yang belum mendapatkan sertifikasi ISO tersebut. Makanya, seminar kali ini itu menjadi temanya,” katanya.

Sementara Febrian Ketua A2K3 DPC Kepri terpilih mengatakan, ke depan akan memberikan pengarahan dan penerapan tentang pentingnya asosiasi A2K3 di Kepri.Untuk anggota yang ingin bergabung di A2K3, harus memiliki AK3 Umum Disnaker, AK3 Migas.

Tujuan adanya A2K3 ini, menjadi wadah semua pemilik sertifikasi AK3 agar lebih baik lagi ke depannya, sehingga bermanfaat tidak hanya di tempat kerja tetapi juga di masyarakat.

Ke depan, Febrian menambahkan, setiap tahun dipastikan ada banyak pemegang sertifikasi AK3 di Kepri dan ia akan mendata ulang semua anggota yang sudah bergabung. Pasalnya, data terakhir anggota yang terdaftar sekitar 700 anggota di Kepri.

“Saya bersama pengurus, akan mendata ulang lagi semua pemilik sertifikasi dan juga akan mengaktifkan serta melakukan pengumpulan tenaga ahli AK3 yang ada di Kepri,” ujarnya.

Selain itu, saat ini komisariat A2K3 di Kepri baru ada di Batam, Bintan dan Karimun. Ke depan, ia akan mengembangkan hingga semua kabupaten/kota.

Untuk pengurusan komisariat sendiri, minimal ada 10 orang pemilik AK3 baru bisa dibentuk komisariat baru. “Kita berusaha agar di semua kabupaten/kota ada komisariat A2K3,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com