SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Festival Lomba Manasik Haji Usia Dini 2019, Kenalkan Ilmu Agama pada Anak Sejak Dini

  • Reporter:
  • Kamis, 21 Maret 2019 | 14:11
  • Dibaca : 127 kali
Festival Lomba Manasik Haji Usia Dini 2019, Kenalkan Ilmu Agama pada Anak Sejak Dini
Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Bunda PAUD Kota Batam Marlin Agustina Rudi memberi semangat kepada peserta Festival Lomba Manasik Haji Tingkat Anak Usia Dini 2019 di Asrama Haji, Batam Centre, Rabu (20/3). f humas pemko batam

BATAM KOTA – Ratusan anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) mengikuti Festival Lomba Manasik Haji Tingkat Anak Usia Dini 2019 di Asrama Haji, Batam Centre, Rabu (20/3). Festival ini diikuti sebanyak 300 peserta. Mengenakan pakaian ikhram, secara berkelompok mereka melafaskan Tabliyah “Labaik Allahuma Labbaik”.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengapresiasi anak-anak yang semangat mengikuti festival lomba manasik haji. Ilmu agama, sambungnya, memang harus sedari dini dikenalkan kepada anak-anak. Ilmu agama sangat penting dimiliki sebagai bekal kelak menjadi pemimpin. Kepada para guru, Rudi berpesan juga memberikan ilmu pengetahuan umum agar mampu bersaing dengan negara asing.

“Di tahun 2045 anak-anak inilah yang akan menjadi generasi emas yang membawa Indonesia gemilang. Terapkan ilmu agama karena mereka yang akan memimpin dan menjadi contoh bagi yang lain,” ujarnya.

Ia menyampaikan, Pemko Batam saat ini tengah membangun dua masjid yakni Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah di Batuaji dan akan memugar Masjid Agung Batam Centre. Untuk Masjid Agung Batam Centre diperkirakan selesai tahun 2020. Sedangkan Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah akan diresmikan pada September ini. Namun secara utuh, masjid ini akan selesai tahun 2020.

“Dalam kesempatan ini saya mengundang seluruh Ibu-ibu untuk dapat hadir bersama-sama meresmikan Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah. Kita datang berpakaian putih-putih dan akan hadir Ustaz Abdul Somad bersama kita nantinya,” kata Rudi.

Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengatakan, festival lomba manasik haji ini merupakan salah satu Program Bunda PAUD. Harapannya melalui kegiatan ini terwujud anak-anak yang saleh dan saleha di Kota Batam. Ia juga berjanji akan meningkatkan jumlah peserta festival ini menjadi 700 peserta pada tahun mendatang.

“Kegiatan ini terlaksana karena adanya masukan dari mitra kerja Bunda PAUD, semoga seluruh program Bunda PAUD dapat terlaksana. Kepada Pak Wali Kota kami ucapkan terima kasih karena sudah memdukung kegiatan ini,” kata Marlin.

Ketua Panitia Festival Lomba Manasik Haji Tingkat Anak Usia Dini 2019, Yuli Fatimah Warosari menyebut festival ini diikuti 27 kelompok dengan jumlah peserta 300 orang. Adapun tema kali ini “Dengan Manasik Haji Menumbuhkan Semangat Haji Sejak Usia Dini”. Kegiatan ini untuk memperkenalkan rumusan rukun Islam ke-5 kepada anak sejak dini yang diaplikasikan dengan kegiatan belajar mengajar.

“Juga untuk memberikan peluang untuk meningkatkan iman dan takwa anak usia dini. Kegiatan ini merupakan program dari Bunda PAUD dalam mendukung prestasi anak PAUD di Kota Batam,” katanya. cr1

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com