SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

FGBMFI Targetkan 17.818 Kantong Darah

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Agustus 2018 | 11:34
  • Dibaca : 74 kali
FGBMFI Targetkan 17.818 Kantong Darah
Regional President FGBMFI Frans Bambang Suryono memberikan keterangan saat konfrensi pers di Hotel Nagoya Mansion, Rabu, (15/8). f arrazy aditya

LUBUKBAJA – Full Gospel Business Men’s Fellowship Internasional (FGBMFI) akan memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) kegiatan donor darah dengan menargetkan 17.818 kantong darah yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Sabtu (18/8) mendatang.

Untuk memecahkan rekor Muri, FBGMFI yang merupakan persekutuan usahawan Injil sepenuhnya internasional ini akan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kegiatan sosial berupa donor darah ini untuk memperingati HUT ke-73 kemerdekaan RI,” kata Regional President FGBMFI, Frans Bambang Suryono dalam konferensi pers di Hotel Nagoya Mansion, Rabu, (15/8).

Kegiatan donor darah ini serentak di seluruh Indonesia. Untuk regional ini, rencananya akan dilaksanakan di beberapa wilayah Kepri, yaitu Batam, Tanjungpinang, Tanjungbalai Karimun, dan Pekanbaru dengan target secara regional 500 kantong darah. Untuk jadwal pelaksanaannya pada 18 Agustus, mulai pukul 10.00 hingga 16.00.

Untuk Batam diadakan di Mega Mall – Batam Centre, Tanjungpinang di Yamaha Malaka Abadi Batu 9, dan Tanjungbalai Karimun di Jalan Raja Oesman OZ cafe Kaveling kompleks ruko Villa Ozon. Di Indonesia ada 110 tempat yang dijadikan lokasi donor darah. “Target yang 17 ribu lebih ini adalah target agar 29 regional yang ada mengupayakan secara maksimal dalam pelaksanaan kegiatan nanti,” ujarnya.

Para calon pendonor, sambungnya akan melalui skrening tes awal seperti pemeriksan tensi oleh PMI, dan dibantu anggota Polda Kepri. “Jika dua tahapan itu tidak ada masalah, barulah bisa menjadi pendonor,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk bisa ikut dalam aksi sosial ini. Panitia juga menyiapkan doprize menarik, di antaranya ada kulkas, TV, mesin cuci. Tidak hanya itu, panita juga menyediakan pemeriksaan kesehatan geratis dan pemeriksaan kulit. “Ayo mari kita mendonorkan darah, karena setetes darah bisa menyelamatkan banyak jiwa,” kata Frans. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com