SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Flyover Laluan Madani Sudah Bisa Dilewati Pengendara

Flyover Laluan Madani Sudah Bisa Dilewati Pengendara
infografis KORAN SINDO.

BATAM – Jembatan layang (flyover) Laluan Madani di Simpang Jam resmi dibuka untuk pengendara, Kamis (21/12/2017). Jembatan layang ini akan mengurai kemacetan di kawasan Simpang Jam, terutama arus lalu lintas menuju Nagoya/Batuampar dan arah sebaliknya.

Peresmian flyover tersebut kemarin ditandai dengan penekenan prasasti oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Tahun depan, rencananya akan dibangun flyover lagi di Simpang Kabil untuk mengurai kemacetan lalulintas.

Balai Pelaksanaan Jalan Wilayah IV, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Junaidi mengatakan, program pembangunan di Batam merupakan salah satu fokus Kementerian PUPR di Provinsi Kepri, selain Natuna. Sebab Batam merupakan pintu masuknya wisatawan mancanegara (wisman) dan wajah Indonesia.

“Kami sudah lakukan kajian, Simpang Kepri Mall mau tidak mau harus dibangun. Kalau tidak, di sini lancar dan di sana akan menumpuk dan menumpuknya akan panjang,” ujarnya.

Menurut Junaidi, flyover Laluan Madani termasuk dalam jajaran jembatan tercantik dan terindah di Indonesia. Keindahan flyover Laluan Madani makin terlihat saat malam hari, karena ornamen melayu pada dinding-dinding flyover akan menyala.

“Flyover ini cukup mengagumkan. Ini salah satu yang tercantik dan terindah di Indonesia,” katanya.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com