SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Fokus Pembinaan, Sukseskan Kembali Sepak Bola Kepri

  • Reporter:
  • Kamis, 13 Juni 2019 | 12:14
  • Dibaca : 130 kali
Fokus Pembinaan, Sukseskan Kembali Sepak Bola Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan bola tanda dibukanya Turnamen ke-40 Sepak Bola Idulfitri Cup (IFC) di lapangan sepak bola Sungai Nam Laut, Kijang, Bintan, Rabu (12/6). /HUMAS PEMPROV KEPRI

BINTAN – Gubernur Kepri Nurdin Basirun membuka secara resmi Turnamen ke-40 Sepak Bola Idulfitri Cup (IFC) di lapangan sepak bola Sungai Nam Laut, Kijang, Bintan, Rabu (12/6). Nurdin mengatakan bahwa berkembangnya kualitas olahraga salah sepak bola adalah dengan fokus kepada pembinaan, terlebih dilakukan sejak usia dini.

“Sehingga akan segera ditemukan bibit-bibit terbaik yang jika terus dibina akan semakin mahir dan mampu menjawab kebutuhan akan terciptanya sumber daya manusia di bidang olahraga yang berkualitas,” ujar Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga mendukung penuh dan berterima kasih kepada semua pihak yang ikut andil dan terus menghidupkan kembali gelora dari berbagai bidang olahraga dengan rutin mengadakan berbagai turnamen baik itu dari berbagai tingkatan dan jenjang usia.

“Kita tahu IFC ini telah rutin berlangsung selama 40 tahun, semoga semangat ini dapat terus hadir dan semakin banyak muncul turnamen lainnya agar sepak bola di Kepri semakin bangkit dan semarak,” lanjutnya.

Kemudian, faktor lain yang tak kalah penting ditambahkan Nurdin adalah sarana prasarana penunjang yang harus ada dan memadai sehingga setiap pembinaan yang dilakukan dan turnamen yang digelar dapat berjalan lancar dan sesuai rencana.

“Tahun ini untuk lapangan sepak bola Sei Nam ini, Pemerintah akan lakukan perbaikan rumput sehingga setiap pertandingan yang dilakukan dapat berjalan dengan nyaman,” tambah Nurdin.

Semangat kebersamaan, dikatakan Nurdin, juga menjadi faktor penting, jika semua pihak dapat bersama berkomitmen untuk memajukan olahraga di Kepri, tentu niat baik ini akan dapat berjalan baik dan lancar.

“Sehingga terus tercipta generasi yang berdaya saing dan mampu berkompetensi selain tentunya menjadi generasi sehat dengan olahraga,” pungkasnya.

Turnamen yang rutin digelar setiap tahunnya sejak 1980 tersebut akan berlangsung selama satu bulan penuh, mulai 12 Juni hingga 12 Juli 2019 yang akan diikuti oleh sebanyak 32 tim yang berasal tidak hanya dari Bintan namun juga Tanjungpinang.

Dalam laporan panitia pelaksana sendiri, dikatakan bahwa turnamen yang telah digagas itu orang-orang tua sejak dahulu memiliki tujuan untuk memupuk kembali silaturahmi di antara semua masyarakat setelah sebulan penuh berpuasa.

Sebelum acara dibuka secara resmi oleh Gubernur, ditampilkan pula tarian kolosal dari perwakilan anak-anak kampung Sungai Laut baik tingkat sekolah dasar maupun menengah, yang menampilkan tarian dengan judul Lembayung Idulfitri.

Turnamen dibuka dengan pertandingan persahabatan antara tim Batu Licin melawan kesebelasan perempuan U-17 terbaik yang berpartisipasi dalam Piala Menpora di Bandung bulan Agustus mendatang.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com