SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

 Fredy dan Ika Bawa Sabu 2 Kg

  • Reporter:
  • Jumat, 11 Oktober 2019 | 15:32
  • Dibaca : 156 kali
 Fredy dan Ika Bawa Sabu 2 Kg
ilustrasi

BATAM – Petugas keamanan Bandara Hang Nadim mengamankan dua orang yang kedapatan membawa sabu seberat 2 kilogram, kemarin. Narkotika itu akan dibawa ke Jakarta dengan pesawat terbang.

“Petugas Aviation Security (Avsec) Hang Nadim berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu seberat 2.058 gram, Rabu (9/10) kemarin,” ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso, Kamis (10/10).

Suwarso menyebutkan keduanya yakni Fredy Setiawanto (34) dan Ika Atma Dirgantara (28). Waktu penangkapan sekitar pukul 08.30. Kedua calon penumpang tersebut menjalani pemeriksaan x-ray di SCP-1 sebelum ketahuan membawa sabu. “Gerak-geriknya dicurigai petugas Avsec,” ujarnya.

Kecurigaan itu terlihat dari cara jalan pelaku yang ragu-ragu saat petugas akan melakukan pemeriksaan badan. Petugas lalu membawa pelaku ke kantor hanggar Bea dan Cukai Hang Nadim untuk dilakukan pemeriksaan mendalam pada seluruh badan. “Saat diperiksa itulah didapati sabu pada keduanya,” ujarnya.

Untuk Fredy, sabu yang didapatkan sebanyak 1.645 gram. Dia menyembunyikan sabu tersebut dalam 6 bungkus plastik. Tiga bungkus dilit ditubuh dengan korset dan 1 bungkus di selangkangan, 2 bungkus lagi di sepatu kanan dan kiri.

“Awalnya dia sempat mengelak sewaktu akan dilakukan pemeriksaan manual, tapi kami lakukan pemeriksaan dengan pemaksaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ika membawa sabu seberat 413 gram yang disimpannya pada daerah intimnya dengan cara dibalut Softex. Gelagat Ika saat melewati workthrought membuat petugas mencurigainya. Kedua orang ini akan berangkat ke Jakarta dengan pesawat Lion Air JT 371 pada pukul 12.25 WIB.

“Keduanya ini saat ditangkap belum sempat melakukan cek-in dan tiket keduanya sama dalam satu kode booking,” tutupnya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com