SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Funbike KORAN SINDO BATAM Dimeriahkan Permainan Tradisional

  • Reporter:
  • Rabu, 15 November 2017 | 10:21
  • Dibaca : 62 kali
Funbike KORAN SINDO BATAM Dimeriahkan Permainan Tradisional
Ketua Panitia Fun Bike KORAN SINDO BATAM 2017 Nonie Marshella. / Dok SINDO BATAM

BATUAMPAR – Funbike KORAN SINDO BATAM yang digelar Minggu (26/11/2017) mendatang akan dimeriahkan aneka permainan tradisional. Panitia funbike bekerja sama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dalam menyelenggarakan permainan tersebut.

Ada layang-layang, tai chi kipas kolosal, senam pernapasan, permainan biji saga, senam jantung sehat, air soft gun, aerobik, zumba, senam qiqong, terompah panjang dan egrang.

Fun Bike KORAN SINDO BATAM 2016

Ketua Panitia Funbike Nonie Marshella mengatakan, FORMI dilibatkan dalam kegiatan funbike karena federasi ini membawahi berbagai jenis olahraga rekreasi dan permainan tradisional. “Kami juga ingin merawat warisan budaya dengan mempopulerkan permainan tradisional,” kata Nonie, Selasa (14/11/2017).

Menurut dia, saat ini banyak generasi muda sekarang yang tak tahu permainan tradisional. Padahal jika aneka permainan itu tetap terjaga dan tetap dimainkan malah bisa jadi daya tarik pariwisata.

Fun Bike KORAN SINDO BATAM 2015

Funbike yang digelar rutin tiap tahun tersebut memiliki garis start di Lotte Mart Batam Centre. Setelah menempuh jarak yang ditentukan peserta kembali lagi ke Lotte Mart sebagai garis finish. “Ada dua pilihan rute yang bisa ditempuh peserta, rute panjang 35 kilometer dan rute pendek 5 kilometer,” katanya.

Rute pendek disebut Nonie sebagai alternatif untuk anak-anak yang ikut jadi peserta funbike. Selain di Kantor KORAN SINDO Batam di Batu Ampar, pendaftaran bisa dilakukan di berbagai toko sepeda, di antaranya Maxi Bike Sei Panas, M One Bike Nagoya Hill, Roda Malaka Nagoya Hill, Kurnia Bike Mega Legenda, Pro Riders Tiban dan Rumah Sepeda Sukajadi. “Pendaftaran Rp80 ribu, sudah dapat snack, jersey, goodie bag dan kupon lucky draw,” ujarnya.

Fun Bike KORAN SINDO BATAM 2014

Tak hanya bersepeda, panitia juga mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak. Terdiri dari grup A untuk usia 5-7 tahun dan grup B usia 8-10 tahun. “Pendaftaran funbike hanya Rp80 ribu sedangkan menggambar Rp50 ribu,” kata Nonie.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com