SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Funbike KORAN SINDO BATAM Meriah

  • Reporter:
  • Minggu, 26 November 2017 | 11:39
  • Dibaca : 319 kali
Funbike KORAN SINDO BATAM Meriah
Gubernur Kepri dan sejumlah pejabat membagikan hadiah. (inset) peserta mewarnai.

BATAM – Funbike KORAN SINDO BATAM ini lebih meriah, dikarenakan bersamaan digelarnya Festival Olahraga Rekreasi Kepri untuk pertamakalinya. Kegiatan saban tahun ini juga dimeriahkan lomba mewarnai untuk anak.

Pagi tadi, sejumlah Klub Vespa dan Klub Motor besar jalan di depan peserta Funbike KORAN SINDO BATAM, sesaat dilepas di garis start. Usai peserta funbike jarak tempuh 30 Km dan 5 Km jalan, maka berbagai atraksi cabang olahraga rekreasi dipertunjukan di area Lotte Mart, termasuk layang-layang di kawasan Pasir Putih, tak jauh dari lokasi.

Di Lotte Mart digelar banyak stand cabang-cabang olahraga rekreasi menampilkan display seperti airsoft gun dan pihak sponshorship menampilkan produk masing-masing. Adapun seluruh peserta yang terlibat disediakan kupon undian door prize. “Kita sudah prepare semua, masyarakar ramai hadir, turut serta maupun menyaksikan rangkaian festival olahraga rekreasi yang kita sajikan,” jelas Sukhri.

Sedangkan di kawasan Grand Orchid, Batam Centre, juga digelar senam aerobic zumba. Kawasan ini merupakan lokasi finish funbike 5 Km dan feeding point bagi peserta funbike 30 Km.

“Di Grand Orchid juga disediakan lucky draw oleh pihak pengembang. Masyarakat diharapkan ramai-ramai hadir di seluruh titik lokasi festival kita adakan,” katanya.

Kolaborasi dua event ini menjadi multi event tampil meriah dan disaksikan ramai masyarakat. Panitia Pelaksana juga mengundang pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA serta pramuka turut hadir, bergabung dalam festival olahraga ini. Jika ada permainan lain olahraga tradisional dipersilahkan tampil.

Selain funbike, juga tampil cabang-cabang olahraga rekreasi dan tradisional yang ada di masyarakat, yakni penampilan layang-layang, airsoft gun, mahjong, biji saga game, terompah panjang, BMX dan engrang. “Total ada 12 cabang olahraga anggota FORMI Kepri tampil,” tambahnya.

Festival diperuntukan FORMI sebagai ajang sosialisasi untuk mengenalkan secara luas cabang-cabang olahraga tradisional yang ada di masyarakat, sekaligus menumbuhkan kembali minat masyarakat untuk menekuni permainan rakyat yang pernah berkembang dulunya. “Tugas kami di FORMI untuk mengembangkan cabang-cabang olahraga tradisional yang ada di masyarakat,” kata Guntur.

Di multi event pertama kalinya digelar berjalan lancar dan sukses, karena festival ini bagian dari persiapan Kepri jelang tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) V Tahun 2019 mendatang.

“Dengan penggabungan festival olahraga masyarakat dengan Funbike KORAN SINDO BATAM ini, maka rangkaian kegiatan menjadi lebih besar dan ramai peserta,” kata Guntur.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com