SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gaji Guru Honor Tanjungpinang Naik

  • Reporter:
  • Kamis, 29 November 2018 | 09:37
  • Dibaca : 236 kali
Gaji Guru Honor Tanjungpinang Naik
ilustrasi

PINANG – Dalam meningkatkan kesejahteraan guru honorer SD dan SMP di Tanjungpinang, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan menaikkan gaji honorer sebesar Rp700 ribu per bulan di 2019 mendatang.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, kenaikan gaji guru honor adalah upaya pemerintah agar meningkatkan kehidupan guru honor SD dan SMP. Selama ini gaji guru honor hanya Rp400 ribu per bulan. Menurut dia, gaji tersebut tidak cukup. Setelah dinaikkan, nantinya para guru honor akan menerima Rp1,1 juta per bulan.

“Ini upaya kita dengan memperhatikan nasib guru honor. Kebetulan saya kan dari guru. Honor yang diberikan selama ini sangat tidak manusiawi ya, segitu (Rp400 ribu) cukup sampai ke mana,” ujar Syharul di kantor DPRD Tanjungpinang, Rabu (28/11).

Selain memperhatikan nasib guru honor, Pemko Tanjungpinang juga melanjutkan pemberian intensif kepada guru taman pendidikan Al quran (TPA). Begitu juga dengan intensif Ketua Rukun Tetangga (RT), imam masjid dan penggali kubur.

“Semua sudah dianggarkan dalam APBD 2019, baik gaji honorer dan intensif guru TPA, RT, imam masjid dan penggali kuburan yang dianggarkan di dana kesra,” ujar Syahrul.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang Huzaifa Dadang AG menyambut baik rencana kenaikan gaji guru honor tersebut. Dia menuturkan, jumlah guru honor SD dan SMP di Tanjungpinang sebanyak 230 orang, sedangkan guru pendidikan anak usia dini sebanyak 265 orang.

“Kita sama-sama sudah dengar kenaikan gaji guru honor ini pada APBD 2019. Mudah-mudahan semakin sejahtera guru-guru honor,” ujar Dadang.

Dadang menuturkan, di 2019 mendatang Disdik Tanjungpinang masih melanjutkan pembangunan ruang kelas baru (RKB) dan rehabilitasi ruang kelas. Namun, dia belum mengetahui jumlah pasti yang akan dibangun dan direhabilitasi.

“RKB tetap dan rehab tetap diambil dari dana alokasi khusus. Dananya sudah diusulkan, tinggal menunggu surat keputsan manteri,” kata Dadang.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com