SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Galangan Kapal Buka di Lobam

  • Reporter:
  • Senin, 8 Januari 2018 | 10:59
  • Dibaca : 217 kali
Galangan Kapal Buka di Lobam
Ilustrasi Foto Teguh Prihatna.

SERI KUALA LOBAM – Bintan Offshore Management (BOMC) akan membuka perusahaan galangan kapal di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam. Perusahaan internasional berpusat di Singapura dan Australia ini, tengah menyiapkan lahan seluas 12 hektare.

“Setelah menyiapkan lahan dilanjutkan dengan land clearning, penimbunan dan pematangan lahan. Ditargetkan beroperasi tahun ini,” kata Senior Liaison Manager PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE), pengelola KIB Lobam Jamin Hidajat, Minggu (7/1/2018).

Dia mengtakan, penyiapan lahan membutuhkan waktu sekitar enam bulan. Perusahaan galangan kapal tidak membutuhkan pembangunan gedung, Beda dengan penyiapan pabrik, semua aktifitas karyawan berlangsung di dalam gedung. “Bangunan di daratnya sedikit. Aktivitas pekerja lebih banyak di pantai dan di atas kapal, serta sebagian di alam terbuka,” ujar Jamin.

Menurut dia, apabila BOMC beroperasi, akan meningkatkan kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya di KIB Lobam, ditengah merosotnya perekonomian global. “Perusahaan galangan kapal ini akan menyerap 400 tenaga kerja, ketika beroperasi normal,” kata Jamin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com