SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gama Corp Siapkan Investasi Rp1 Triliun

  • Reporter:
  • Kamis, 11 Januari 2018 | 14:16
  • Dibaca : 194 kali
Gama Corp Siapkan Investasi Rp1 Triliun
ilustrasi

BATAM – Raksasa bisnis Gama Corporation (Gama Corp) berencana membangun pabrik biofuel di Kawasan Industri Kabil. Melalui anak perusahaannya PT Energi Unggul Persada, Gama Corp akan menggelontorkan investasi sekitar Rp1 triliun sebagai bentuk keseriusan membangun agro industri berbasis kelapa sawit. Badan Pengusahaan (BP) Batam terus berupaya meyakinkan perusahaan tersebut agar segera merealisasikan rencana investasinya.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, saat ini banyak perusahaan asing dan dalam negeri yang sudah menjajaki investasi di Batam. Karena itu, upaya untuk meyakinkan investor terus dilakukan bahwa Batam nyaman dan sangat kondusif untuk dunia usaha. Komitmen itu akan terus dilakukan BP Batam untuk menarik investor ke Batam.

“Ada satu perusahan bergerak di bidang biofuel yang akan groundbreaking. Mereka sudah menunjukkan komitmennya untuk segera menanamkan modalnya di Batam,” katanya, Rabu (10/1/2018).

Saat ini rencana pembangunan perusahaan di Batam oleh PT Energi Unggul Persada sudah tahap pengalokasian lahan. Lukita mengaku sudah menandatangani Surat Perjanjian (SPJ) dan Surat Keputusan (SKEP) terkait lahan tersebut. Dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan untuk menindaklanjuti tahapan berikutnya.

Lukita berharap dengan komitmen BP Batam untuk terus memberikan pelayanan yang baik, serta memberikan banyak kemudahan dan insentif bagi investor, dapat menambah keyakinan pengusaha untuk merealisasikan investasinya. Pasalnya, dengan masuknya banyak investasi tentu akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi seperti apa yang diharapkan bersama untuk terus tumbuh positif.

“Awal tahun ini sudah ada dua investor asal China yang sudah merealisasi investasinya. Tentu kami berharap perusahaan biofuel ini juga bisa segera terealisasi,” tegasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com