SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gangguan Transmisi, Lisrik Byarpet Lagi

  • Reporter:
  • Rabu, 29 Maret 2017 | 11:02
  • Dibaca : 294 kali
Gangguan Transmisi, Lisrik Byarpet Lagi
ilustrasi

BINTAN – Listrik di beberapa wilayah di Kabupaten Bintan mendadak padam hingga berjam-jam, Selasa (28/3). Kondisi tersebut membuat masyarakat kesal karena pemadaman saat siang bolong ketika banyak aktivitas mengandalkan tenaga listrik.

Ramli, salah satu pemilik bengkel reparasi di daerah Kijang, Bintan Timur harus menanggung kerugian akibat tidak bisa beraktivitas. Pasalnya, seluruh mesin di bengkelnya mengandalkan tenaga listrik untuk beroperasi.

“Udah mati berapa jam, karyawan tidak bisa bekerja. Padahal kerjaan numpuk dan pemilik minta cepat diselesaikan. Tapi gimana mau saya selesaikan, kalau listrik padam,” keluh Ramli ditemui di bengkelnya, Selasa (28/3).

Tidak hanya warga di wilayah Kijang, pemadaman listrik hingga ke wilayah Tanjunguban, Bintan Utara. Syafik, salah satu warga mengatakan, padamnya listrik sejak siang sekira pukul 11.00. Warga belum mengetahui apakah padamnya listrik tersebut karena pemadaman bergilir oleh pihak PLN atau tidak.

“Kalau pemadaman bergilir tidak mungkin, karena pasti ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN. Tapi ini tidak ada, matinya mendadak,” ungkap Syafik.

Syafik yang merupakan salah satu pemilik usaha warung ini juga merasa dirugikan dengan pemadaman tersebut. “Tetap rugilah kalau listrik padam, mau ngapa-ngapain pun susah,” ujarnya.

General Manager PLN Area Tanjungpinang Armunanto mengatakan, padamnya listrik akibat adanya kerusakan pada sistem transmisi di Bintan.

“Tadi siang ada gangguan pada transmisi 150 Kv Batam-Bintan line Uban-Tanjung Kasam dan sudah kami perbaiki. Saat ini sudah normal kembali. Mohon maaf kepada masyarakat atas gangguan ini,” ujar Armunanto dihubungi via ponsel, kemarin sore.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com