SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Garuda Akan Buka Rute Batam-Beijing

  • Reporter:
  • Jumat, 2 Agustus 2019 | 15:43
  • Dibaca : 592 kali
Garuda Akan Buka Rute Batam-Beijing
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Hang Nadim, beberapa waktu lalu. Garuda Indonesia akan membuka rute internasional baru Batam-Beijing. f dok sindo batam

NONGSA – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia direncanakan akan membuka penerbangan internasional dengan rute Bandara Hang Nadim Batam ke Beijing Capital International Airport, China. Rencananya dalam sepekan akan ada dua jadwal penerbangan pulang pergi dari Batam ke Beijing.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso mengatakan, informasi yang diterimanya bahwa Garuda Indonesia akan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800 NG. Dengan kapasitas penumpang sebanyak 12 kelas eksekutif dan 162 kelas ekonomi.

“Rencananya terbang perdana malam ini (kemarin) pukul 23.40 dari Jakarta ke Batam terus Beijing. Tapi dibatalkan,” ujarnya, Kamis (1/8).

Suwarso menjelaskan, untuk saat ini penumpang yang dibawa memang dari Jakarta, sekitar 90 penumpang. Namun, pihaknya tetap menyambut baik dengan rencana Garuda Indonesia yang akan membuka rute penerbangan ke Beijing melalui Hang Nadim.

Dengan harapan ke depan bisa menjadi alternatif bagi wisatawan mancanegara asal China yang bisa langsung ke Batam. Pasalnya saat ini penerbangan internasional yang rutin dari Bandara Hang Nadim baru satu rute yakni ke Malaysia. Ia berharap penerbangan ke Beijing ini nantinya bisa menjadi jadwal penerbangan yang tetap.

“Laporan ke kami sudah schedule seminggu dua kali, Selasa dan Kamis. Tapi belum tahu kapan akan dimulai,” katanya.

Perwakilan Garuda Indonesia di Batam, Fakhrial Fauzi mengatakan, sebelumnya memang ada rencana Garuda Indonesia membuka penerbangan Batam ke Beijing. Hanya saja sampai saat ini memang belum ada keputusan pasti dari manajamen di Jakarta.

Dijelaskannya, ada beberapa hal yang masih dikoordinasikan, karena itu belum bisa memastikan kapan Garuda Indonesia secara resmi akan membuka penerbangan Batam ke Beijing dan sebaliknya. “Jadi kami memang masih koordinasikan, nanti kalau sudah pasti tentu akan kami sampaikan,” jelasnya.

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com