SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gaya Rambut Natural ala Bohemian

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Mei 2017 | 10:24
  • Dibaca : 291 kali
Gaya Rambut Natural ala Bohemian
Bohemian hairstyles Rudi Hadi Suwarno.

Gaya rambut era 70-an kembali jadi tren. Potongan rambut berantakan tapi manis ini terinspirasi dari segala yang ada di alam. Penata rambut terkenal Rudy Hadisuwarno mengenalkan gaya ini di Batam, Rabu (17/5).

Tren fesyen dan kecantikan tahun ini cenderung back to nature. Begitu pula dengan tata rambut. Gaya Bohemian mengembalikan aspek natural dengan membiarkan rambut terurai seakan tidak tertata. Karena itulah model rambut ini banyak digandrungi termasuk di Indonesia.

“Bohemian suka tinggal berpindah-pindah. Pernah singgah ke Paris sekitar 1900-an. Mereka bebas dan tidak terikat pada adat istiadat,” kata Rudy menceritakan gaya hidup kaum Bohemian di acara Laboheme Rudy Hadisuwarno di Hotel Novotel, Batam, Rabu (17/5).

Kaum Bohemian inilah yang menginspirasi penataan rambut masa kini. Yakni gaya rambut yang natural, bergelombang, atau berantakan dari tengah hingga ujung rambut. “Potongan Bohemian itu sedikit ikal di bagian tengahnya, tergerai natural dan sedikit messy,” kata Rudy.

Gaya ini dapat diaplikasikan untuk penampilan sehari-hari maupun untuk acara formal. Sanggul pun bisa diterapkan dengan penataan rambut gaya ini. Tidak disasak tetapi membentuk sanggul dengan kepangan.

Bohemian hairstyle juga bisa diberi sentuhan colouring dengan warna natural metalik seperti biru, merah, orange, atau silver. Teknik colouring-nya tidak menyeluruh melainkan hanya memberikan efek highlight pada rambut. Warna cokelat, misalnya, diambil dari elemen warna tanah.

Meski gaya Bohemian seolah acak-acakan, bukan berarti tak beraturan. Ada keteraturan dalam penataannya. Yakni dengan menggunakan teknik gunting gaya razor. Hasinya, rambut menjadi dinamis dan ringan.

Penataan rambut ala Bohemian dibagi atas empat kategori tema, yaitu in fringe, tribal essence, mystic, dan gipsy kinks. In fringe memberi aksen rumbai sebagai salah satu atribut fesyen ala Bohemian.

Gipsy kinks seperti bob penuh dan bergaya medium layers. Potongan rambut pendek wet-look dengan tekstur tegas untuk wanita dan sporty untuk pria. “Sentuhan warna cokelat dingin dipadukan dengan highlight abu-abu dan biru memberi efek playful yang unik,” ujar Rudy.

Sementara tema tribal essence dengan cara mengepang rambut. Menurut maestro hairstyle ini, tema ini melahirkan tatanan kepang bak putri dari negeri dongeng. “Jalinan kepang anti-struktur yang dirangkai semakin mempesona dalam sentuhan warna olive dan karamel,” katanya. Gaya ini membuat pemilik rambut tampak lebih feminin.

Sedangkan tema mystic, tatanan rambut yang sedikit ikal dengan poni wispy. Pada tema ini, Rudy menampilkan tatanan ikal gaya loose yang dibiarkan tergerai super natural dengan poni wispy yang trendi. Tampilan ini disempurnakan dengan sentuhan warna cokelat gelap dengan efek highlight spectrum indigo, violet, dan biru menyala.

“Aura seni Bohemianism melahirkan gaya guntingan modern yang banyak bermain dengan pony wispy. Dipadukan dengan penataan ikal gaya Boho yang tergerai natural dan sedikit messy,” kata Rudy

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com