SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gaya Undercut Masih Digemari

  • Reporter:
  • Rabu, 29 Maret 2017 | 09:10
  • Dibaca : 809 kali
Gaya Undercut Masih Digemari
Potongan rambut di Brotherbox.

Gaya rambut undercut masih menjadi favorit para pria. Selain rapi dan bersih, pria dengan potongan rambut ini tampak makin menarik.

Tak hanya wanita, kaum pria pun menganggap rambut sebagai bagian terpenting dalam penampilan. Dengan model rambut yang keren, kepercayaan diri jadi bertambah. Tren rambut jadul undercut ternyata masih digemari.

Gaya potongan pendek di bagian samping dan belakang serta membiarkan sedikit panjang di bagian atas ini banyak peminatnya. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun suka. Seperti dikatakan M Taufiq, pemilik Brotherbox Batam, sebuah barbershop di Ruko Anugrah Mas Nomor 11, Bengkong Kodim.

“Tren rambut yang masih jadi idaman seperti undercut, kuncir (man bun), slick back, dan rockabilly. Itu yang banyak diminati terutama di tempat kita,” kata Taufiq, Senin (27/3).

Dengan rambut model ini, pria dituntut untuk tampil klimis dan rapi. Karena rambut bagian atas yang lebih panjang di tata ke belakang menggunakan gel rambut atau pomade. Tata rambut seperti ini akan mengurangi pemakaian sisir. Karena rata-rata pria masa kini merapikan rambut menggunakan jari tangan agar praktis.

“Bagian rambut depan yang panjang biasanya dikebelakangkan menggunakan tangan tanpa sisir,” katanya tertawa.

Potongan undercut awalnya menjadi hits di era 1975. Potongan ini menjadi tren di mana-mana. Tak hanya masyarakat biasa, juga kalangan artis. Pemilik wajah oval cocok dengan model rambut ini.

Model rambut lainnya yang menjadi idaman adalah slick back. Hampir mirip dengan potongan undercut. Rambut di bagian depan disisir ke arah belakang. Untuk menerapkan model ini, harus menggunakan pomade yang cocok agar bisa terlihat sempurna.

Slick back lebih dikenal dengan model klimis. Pemiliknya disebut sebagai pria pomading. Gayanya dengan menyisir rambut ke arah belakang. Dan pomade dipakai agar rambut lebih tertata rapi.

Gaya slick back telah hadir sejak lama namun masih ditampilkan para pria masa kini. Mereka yang berambut gondrong, medium, hingga klimis dapat mengaplikasikan gaya ini. “Biasanya slick back untuk orang yang memiliki rambut sedikit panjang. Agar bisa disisir ke arah belakang,” kata Taufiq.

Taufiq mengatakan, untuk mendapatkan gaya slick back klasik, pertama-tama harus melapisi rambut dengan pomade secukupnya. Lalu rambut bagian atas, dari kening hingga ke belakang, disisir. Lakukan sisiran yang sama dengan arah yang sama pada rambut bagian samping kanan dan kiri.

“Namanya itu first slick . Ulangi sisiran slick tersebut hingga mendapatkan hasil sesuai selera. Kebanyakan cowok melakukan 3-6 slick supaya bentuk rambutnya sempurna,” katanya.

Brotherbox Batam kerap melayani para pria yang ingin memangkas rambutnya dengan model apa saja, termasuk undercut. Pelanggannya dari anak-anak hingga dewasa. Taufiq menerapkan tarif Rp65 ribu untuk sekali pangkas.

Sebelum pangkas, rambut dicuci lebih dulu. Lalu dibungkus handuk hangat agar pori-pori kulit kepala terbuka. Setelah itu handuk dingin. “Pada tahap penggunaan handuk panas, customer ditanyakan apakah ingin menggunakan black masker (wajah) atau tidak. Jika tidak, tahapan selesai. Jika ya, akan dimasker,” jelas Taufiq.

Black masker, menurut Taufiq, berfungsi mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, serta mengangkat komedo. “Tambahan black mask hanya Rp35 ribu. Lama proses plus gunting rambut kurang lebih satu jam,” katanya. Wajah yang cerah dan sehat akan mendukung penampilan. Apalah artinya model rambut keren tetapi wajah kusam tak bersinar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com