SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

GE Volunteers Bangun Fasilitas Pendukung Sekolah

  • Reporter:
  • Selasa, 19 Desember 2017 | 14:32
  • Dibaca : 402 kali
GE Volunteers Bangun Fasilitas Pendukung Sekolah
GE Volunteers bersama siswa SMP 45 Batam, Sabtu (16/12/2017).

BATUAMPAR – GE Volunteers membangun fasilitas pendukung kegiatan sekolah di SMP 45 Batam, Sabtu (16/12/2017). Bantuan pembangunan berupa fasilitas lapangan voli, arena atletik, lapangan basket serta menyumbangkan beberapa alat musik dan tenda pramuka.

“Kami sangat senang dapat membantu sekolah ini dengan meningkatkan fasilitas pendukung kegiatan pendidikan,” kata GE Volunteer Counsel Leader, Letran Silalahi.

Berdasarkan pengamatan GE Volunteers, sekolah tersebut membutuhkan beberapa fasilitas pendukung kegiatan belajar, seperti arena olah raga yang memadai seperti lapangan voli, arena atletik serta ring basket.

Sejarah pembangunan SMPN 45 Batam, sambungnya, diawali dari banyaknya warga Kecamatan Batuampar yang menyekolahkan anak-anak mereka di SMPN 029 Batam hingga tidak dapat tertampung lagi.

Dengan desakan masyarakat dan dukungan tokoh masyarakat setempat, didirikanlah SMPN 045 Batam. Pada tahun ajaran 2010/2011 mereka masih menumpang di SMPN 029, sebelum akhirnya menempati gedung sendiri pada awal tahun 2015. Saat ini terdapat lebih dari 600 siswa yang bersekolah di SMPN 045, serta memiliki 25 guru dan staf.

Letran menambahkan, asas sukarela selalu menjadi bagian dari budaya GE sejak perusahaan ini pertama kali didirikan. GE Volunteers menampung ide-ide dan mengimplementasikannya secara rutin. Setiap tahun, 1 juta jam didedikasikan oleh karyawan GE untuk melakukan kegiatan sosial.

Plant Manager GE Oil and Gas Indonesia, Mugiono Sukemi mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap bahwa setiap karyawan di GE dapat menyadari masalah-masalah sosial yang terjadi di sekitar mereka, dan dapat berkontribusi secara pribadi atau bersama perusahaan untuk membantu masyarakat sekitarnya.

Sebelumnya, khusus area Batam tahun 2016 GE Volunteer telah berkontribusi memperbaiki fasilitas sekolah dan ruang UKS serta memberikan pelatihan P3K kepada siswa dan guru SDN 002 Batu Ampar.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com