SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gedung SPC Mulai Direnovasi, Pemko Gesa Mal Pelayanan

Gedung SPC Mulai Direnovasi, Pemko Gesa Mal Pelayanan
Pekerja merenovasi salah satu bagian di gedung SPC. /TEGUH PRIHATNA

BATAM KOTA – Mal pelayanan publik yang digagas oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PanRB) akan diresmikan 5 Desember mendatang. Pemko Batam saat ini tengah mempersiapkan tempat yang akan dipusatkan di Gedung Sumatera Promotion Convention (SPC), Batam Centre.

Pantauan SINDO BATAM, Pemko Batam juga sudah mulai melakukan renovasi gedung, sejumlah pekerja tampak tengah mendesain lantai dasar SPC itu. Rencananya akhir Bulan ini renovasi selesai dilaksanakan, dan awal Desember diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, sistem pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan, karena itu dengan adanya mal pelayanan nantinya diharapkan bisa memudahman masyarakat. Ke depan seluruh pelayanan publik akan disatukan di dalam mal pelayanan. “Saat ini sedang kami renovasi gedungnya, jadi ketika nanti sudah diresmikan seluruh pelayanan publik akan di pusatkan di SPC,” ujarnya, Selasa (7/11/2017).

Baik perizinan yang ada di Pemko Batam maupun yang ada di instansi vertikal akan menjadi satu. Di samping memberikan kemudahan bagi masyarakat juga untuk efesiensi waktu dalam pengurusan. Dengan adanya mal pada bagian atas pelayanan, maka masyarakat yang melakukan pengurusan perizinan bisa menunggu sambil mengunjungi mal di sana.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com