SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gelapkan Barang Perusahaan, Hengky Dituntut 2 Tahun Penjara

  • Reporter:
  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 11:10
  • Dibaca : 111 kali
Gelapkan Barang Perusahaan, Hengky Dituntut 2 Tahun Penjara
Hengky, Suprianto alias Rian dan Rudy Alexander Lim alias Rudy saat menjalani di Pengadilan Negeri Batam, Kamis (5/10) /AINI LESTARI

BATAM KOTA – Mantan Asisten Manajer PT Tai Cheng Development Hengky tertunduk saat mendengar tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan di Pengadilan Negeri Batam, Kamis (5/10/2017). Ia bersama dua rekannya, Suprianto alias Rian dan Rudy Alexander Lim alias Rudy dituntut dua tahun penjara, terbuti dalam kasus penggelapan.

Dalam amar tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Yan Elhas disebutkan, perbuatan ketiga terdakwa membuat PT Tai Cheng Development mengalami kerugian yang cukup besar.

“Menuntut agar majelis hakim yang menyidangkan perkara ini menyatakan para terdakwa bersalah melakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan sebagaimana dakwaan primer, menjatuhkan hukuman kepada masing-masing terdakwa dengan hukuman dua tahun penjara,” kata JPU Yan membacakan amar tuntutan.

Mendengar tuntutan tersebut, ketiga terdakwa menyampaikan permohonan keringanan hukuman. Mereka mengakui perbuatannya dan merasa menyesal. “Saya mohon diringankan, Yang Mulia. Saya masih punya tanggungan istri dan anak,” rengek terdakwa Hengky kepada majelis hakim yang diketuai Hakim Muhammad Chandra. Permohonan yang sama juga disampaikan terdakwa Rian dan Rudy.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com