SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gelontorkan Rp2,5 Miliar Bangun JPO Taman Sari

  • Reporter:
  • Senin, 12 Februari 2018 | 15:53
  • Dibaca : 525 kali
Gelontorkan Rp2,5 Miliar Bangun JPO Taman Sari
Ilustrasi foto TEGUH PRIHATNA

SEKUPANG – Pemko Batam akan membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Taman Sari Sekupang. Jembatan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam tahun 2018 ini untuk mengakomodir pejalan kaki untuk menyeberang dengan kondisi arus lalu lintas yang tinggi. “Tahun ini ada satu jembatan di Taman Sari dengan alokasi anggaran sekitar Rp2,5 miliar,” kata Jeffry di Batam Centre, Minggu (11/2/2018).

Politisi PKB itu mengatakan JPO yang ada saat ini dinilai belum maksimal dikarenakan lokasinya tidak berada di tempat semestinya. Selain itu para pejalan kaki juga tidak begitu mempedulikan keberadaan JPO.

Jeffry meminta dengan anggaran yang defisit seharusnya Pemko Batam melakukan kerja sama dengan pihak ketiga untuk pembangunan JPO. Namun Pemko Batam harus menjelaskan apa saja kompensasi yang didapatkan swasta apabila ingin membangun JPO. “Silahkan swasta membangun JPO sesuai dengan standar yang telah ditentukan dan berapa tahun mereka mendapatkan kompensasinya,” ujarnya.

Selain itu, Pemko Batam juga diminta melakukan kajian agar pembangunan JPO tidak sia-sia dan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Menurut Jeffry, JPO-JPO yang ada saat ini tidak bermanfaat karena lokasinya tidak begitu banyak pejalan kaki.

Tidak hanya itu dalam pembangunan JPO harus memiliki trotoar dan jalur hijau sehingga menjadikan lokasi tersebut indah dan tertata rapi. Menurut dia, ada 10 titik pembangunan JPO yang disampaikan pihaknya ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam di antaranya di Nagoya Hill, Sekupang dan Sagulung. “Kemarin saat RDP (rapat dengar pendapat) dengan Dishub secara lisan kami sudah minta mereka untuk menjalin kerjasama dengan pihak ketiga,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com