SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gempur KPK, Kelompok Pendukung Revisi UU KPK

  • Reporter:
  • Selasa, 24 September 2019 | 17:28
  • Dibaca : 131 kali
Gempur KPK, Kelompok Pendukung Revisi UU KPK

BATAM – Angkatan Muda Majelis Dakwah Islamiyah (AMMDI) Kepri melakukan aksi Gerakan Masyarakat Pendukung Revisi Undang-undang KPK (Gempur KPK) di depan Gedung DPRD Batam, Selasa (24/9) pagi.

Salah seorang orator aksi menjelaskan, kehadiran mereka di depan Kantor DPRD Kota Batam untuk mendukung pemerintah melakukan revisi UU KPK. Menurutnya, revisi UU KPK diharapkan mampu memperkuat dan mempertajam kinerja dalam memberantas praktek korupsi yang ada di Indonesia.

“Revisi UU bukan untuk melemahkan KPK, namun semakin menguatkan dan mempertajam kelembagaan KPK dan tetap on the track dan sesuai mekanisme yang berlaku saat ini dengan tetap menjunjung nilai-nilai demokrasi,” katanya.

Ia juga menjelaskan aksi dukungan revisi UU KPK ini dalam rangka memperkuat kontrol dalam penindakan kasus korupsi di Indonesia. Pengawasan di dalam tubuh KPK diharapkan mampun membenahi kinerja KPK dalam menangani semua kasus korupsi di Indonesia.

Aksi damai itu sempat ricuh. Kericuhan dipicu dari adanya seorang pengendara sepeda motor mencoba menerobos kerumunan peserta yang sedang melakukan aksi di jalan depan kantor DPRD Kota Batam.

Salah seorang peserta aksi pun menendang salah satu bagian motor tersebut dan membuat pengendara hilang keseimbangan dan terjatuh.

Beberapa peserta lainnya pun sempat mengerumuni pengendara dan memukul bagian kepala pengendara motor hingga pelemparan air mineral.

Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah dan juga Kasat Shabara Polresta Barelang Kompol Firdaus langsung turun untuk mengamankan pengendara sepeda motor tersebut.

“Kata pengendara tadi dia ngantuk, jadi ambil jalan itu. Tapi dia sudah kami lepaskan karena tidak terpengaruh alkohol dan juga kami tidak dapati barang-barang mencurigakan,” kata Ricky. iwan sahputra

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com