SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gencarkan Imbauan Waspada Covid-19, Polresta Barelang Patroli Keliling Batam

  • Reporter:
  • Senin, 23 Maret 2020 | 15:33
  • Dibaca : 394 kali
Gencarkan Imbauan Waspada Covid-19, Polresta Barelang Patroli Keliling Batam

BATAM – Beberapa hari ini begitu banyak kegiatan terhadap penanggulangan Covid-19 yang dilakukan oleh aparat TNI-Polri dan instansi pemerintah lainnya terkait tugas penanggulangan Covid-19 di Kepulauan Riau, khususnya di Kota Batam.

Selain upaya penyemprotan cairan disinfektan dan pembersihan di sejumlah titik lokasi di Kota Batam, personel Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polresta Barelang juga mengimbau kepada masyarakat guna tangkal wabah Covid-19.

Sedikitnya 29 personel gabungan yang dikerahkan dalam kegiatan imbuan kepada masyarakat tersebut, di antaranya yakni 20 personel dari Dalmas dan 9 personel dari Raimas Polresta Barelang.

Dengan menggunakan motor dinas dan mobil patroli membawa alat pengeras suara membacakan secarik kertas yang berisikan imbauan terkait Covid-19, tim gabungan menyisiri sejumlah titik dan lokasi di Kota Batam.

Ada beberapa poin yang harus diketahui masyarakat dalam menghadapi secara dini maraknya wabah Covid-19 di beberapa daerah yang ada di Kepulauan Riau terkhusus di Batam, sebagai berikut :

1. Hindari penyelenggaraan kegiatan yang melibatkan orang banyak, seperti pesta, reunian, kegiatan sosial dan lainnya, karena berpotensi tinggi untuk penyebaran penularan Covid-19 atau virus korona.

2. Lakukan pola hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun kesehatan dengan air mengalir, mengolah bahan makanan hingga matang, rutin mengkonsumsi buah, sayur, dan meminum minimal 8 gelas air putih per hari serta olahraga teratur dan terukur serta istirahat yang cukup.

3. Tidak berada ditempat keramaian atau kerumunan orang banyak dengan jarak per org minimal 1 meter.

4. Perjalanan, apabila tidak terlalu diperlukan dan segera laporkan apabila tiba dari endemik Covid-19.

5. Dirumah saja lebih baik apabila tidak ada kegiatan diluar rumah.

6. Apabila mengalami gejala flu, seperti batuk, demam, pilek, sesak nafas terlebih lagi dalam jangka waktu 2 minggu terakhir, segera periksa ke Dokter atau Puskesmas terdekat, agar dipastikan penyebabnya dan diberikan penanganan yang tepat.

7. Jangan panik dan tetap waspada.

“Kita himbau kepada warga yang memang ada di tempat ramai untuk tidak panik dengan berbagai macam penyebaran terkait virus korona ini, kemudian kita juga ingatkan agar masyarakat bisa jaga kesehatan diri mereka sendiri, kalau tidak ada kepentingan di luar sebaiknya kurangi dulu aktivitas di luar rumah,” ujar Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasat Sat Sabhara) Polresta Barelang, Kompol Firdaus kepada sindobatam.com melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (23/3/2020) pagi.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran himbauan Sat Sabhara Polresta Barelang adalah wilayah yang memang ramai pengunjung seperti di Seputaran Kabil, Nagoya, Jodoh, Harbourbay, Lampu Merah Simpang Kabil, Batamindo Muka Kuning, Panbil, Legenda dan Mega Mall.

“Semoga masyarakat kota batam selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutupnya. (ilham s)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com