SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Generasi Muda Berkarya Tanpa Narkoba

  • Reporter:
  • Jumat, 27 Juli 2018 | 14:07
  • Dibaca : 303 kali
Generasi Muda Berkarya Tanpa Narkoba
Panitia dan peserta sosialisasi bahaya narkoba yang digelar Karang Taruna Pagar Alam Desa Pongkar, kemarin. f novel m sinaga

KARIMUN – Karang Taruna Pagar Alam Desa Pongkar menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi pelajar dan pemuda se-Desa Pongkar untuk mendukung pencegahan dan pemberantas narkoba di kalangan generasi muda, kemarin.

Dalam sosialisasi ini, panitia mendatangkan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun untuk memberikan pemahaman terkait dampak yang disebabkan narkoba.

“Kegiatan ini agar generasi muda mengetahui apa itu narkoba dan jenisnya serta tahu akibat dari narkoba. Sehingga generasi muda terbebas dari narkoba dan bisa berkarya tanpa narkoba,” ujar Ketua Karang Taruna Pagar Alam, Murhalim.

Ia mengatakan, karang taruna sangat konsen terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) agar pemuda dan pelajar bisa berkarya tanpa narkoba dan dapat berkontribusi positif bagi Desa Pongkar khususnya, dan Karimun pada umumnya.

“Kami sangat prihatin karena jumlah pemakai narkoba untuk pelajar dan mahasiswa di Indonesia hampir 27 persen. Kita harus waspada apalagi Februari lalu kejadian berturut-turut penangkapan narkoba di Kepri kurang lebih 2,5 ton,” ujarnya.

Kejadian tersebut, sambungnya, sangat bahaya bagi perkembangan generasi muda dan bangsa. Sehingga generasi muda harus berani melawan masalah ini. “Semua pihak harus bersatu dan menghilangkan ego sektoral demi terwujudnya generasi muda bebas narkoba,” katanya.

Kasipem Kecamatan Tebing Sukri menyampaikan, kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan bagi pelajar dan pemuda tentang bahaya narkoba. “Kami sangat apresiasikan kegiatan ini. Dengan sosialisasi ini, pihak desa merasa terbantu dengan kegiatan karang taruna,” kata Sukri.

Dalam kegiatan ini juga diberikan hadiah bagi yang aktif bertanya dan menjawab sehingga acara terkesan santai tetapi fokus. Pihaknya juga menyediakan doorprize berupa handphone bagi yang beruntung. “Seluruh peserta sangat senang diadakan kegiatan ini karena mereka jadi tahu tentang narkoba,” ujarnya. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com