SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Genjot PAD Melalui Pariwisata

  • Reporter:
  • Kamis, 12 April 2018 | 12:04
  • Dibaca : 372 kali
Genjot PAD Melalui Pariwisata
Wakil Gubernur Kepri Isdianto bersama bersama Pengurus ASITA Kepri dan PHRI Kepri usai diskusi bersama di ruang kerjanya, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (11/4). /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengajak Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Kepri dan Persatuan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Kepri memanfaatkan potensi pariwisata di Kepri. Dengan begitu sektor pariwisata terus maju, dan akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kepri.

“Sengaja saya undang ASITA dan PHRI untuk berdiskusi, agar sektor pariwisata dapat kembali bergairah,” kata Isdianto saat rapat bersama ASITA dan PHRI di ruang kerjanya, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (11/4/2018).

Mendampingi Wakil Gubernur pada kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar dan Kepala Dinas Kebudayaan Yatim Mustafa.

Setelah dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Wakil Gubernur Kepri pada 27 Maret lalu, Isdianto menegaskan jika dirinya sangat komitmen dalam pengembangan dunia pariwisata. Menurut Isdianto potensi wisata di Kepri tidak akan pernah ada habisnya. Berbeda dengan bisnis pertambangan atau sejenisnya yang sangat bergantung terhadap barang baku.

“Waktu saya baru dilantik, di Jakarta ada wartawan yang datang dan mewawancarai saya. Dia bertanya tentang potensi apa yang bisa digali di Kepri. Dan dengan spontan saya jawab potensi pariwisata. Letak kita yang strategis, laut yang luas dan pantai yang indah, kebudayaan, sejarah dan sebagainya adalah potensi yang bisa terus dikembangkan,” kata Isdianto.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com