SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Golkar Pakai Delapan Lembaga Survei

  • Reporter:
  • Jumat, 15 November 2019 | 16:21
  • Dibaca : 125 kali
Golkar Pakai Delapan Lembaga Survei
ilustrasi

BATAM – Tim penjaringan Golkar Kepri telah melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepri 2020 mendatang. Siapa yang diusung mengacu hasil survey delapan lembaga.

Sekretaris Tim Penjaringan Golkar Batam Amrullah Rasal menyatakan pihaknya sudah menutup penjaringan dan ada 10 bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran pemilihan kepala daerah Kota Batam tahun depan. Tetapi hanya satu orang saja yang tidak mengembalikan formulir yaitu, M Ikhsan.

Bakal calon yang sudah mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Batam di antaranya, Lukita Dinarsyah Tuwo, Asnah dan Mustofa Widjaja mendaftar sebagai bakal calon wali kota Batam.

Sedangkan enam lainnya seperti Candra Ibrahim, Ruslan Ali Wasyim, Taba Iskandar, Haris Lambey, Budi Sudarmawan, dan Yuhendri mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota Batam.

“Berkas ini kami plenokan dalam bentuk pleno diperluas yang melibatkan pimpinan kecamatan. Hasil pleno akan kami rekomendasikan ke DPP Golkar melalui DPD 1 Golkar untuk dilakukan survei,” ujarnya, kemarin.

DPP Golkar, lanjut Amrullah, nantinya bekerjasama dengan delapan lembaga survei independen ternama yang dipercaya melakukan survei nantinya ke seluruh kepala daerah yang ikut pilkada 2020 melalui Partai Golkar.

“Siapapun nilai tertinggi pada hasil survei nantinya, itulah kandidat yang akan diusung Golkar dan direkomendasikan DPP menjadi calon wali kota maupun wakil wali kota Batam periode 2020-2024 mendatang,” tegasnya. Amrullah menegaskan, nilai atau hasil survei serta nama calon yang akan diusung Golkar akan keluar pada Februari 2020 mendatang.

Sementara itu, ada 12 bakal calon kepala daerah yang mendaftar di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sekretaris DPD I Golkar Kepri Agustar mengatakan, dari 12 bakal calon yang mengambil formulir, hanya tiga orang saja yang tidak mengembalikan formulir. Setelah itu, para bakal calon tersebut dikirim ke DPP Golkar untuk diseleksi siapa yang layak untuk diusung di Pilkada Kepri mendatang.

Mereka yang sudah mengambil formulir ke Golkar Kepri adalah, Ansar Ahmad, Muhammad Rudi, Huzrin Hood, Ismeth Abdullah, Riski Faisal, Taba Iskandar, Raja Bahktiar, Fauzi Bahar, Raja Syahniar Usman, Berto Izak Dokko, Riski Room Efendi dan Azwirman.

“Sudah dikirim ke DPP Partai Golkar. Dan menjadi kewenangan pimpinan di pusat. Dan hasilnya akan diketahui beberapa bulan ke depan,” katanya. iwan sahputra

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com