SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gotong Royong Bersama Warga di Bengkong Sadai, Lukita Janji Akomodir Aspirasi Masyarakat

  • Reporter:
  • Senin, 15 Oktober 2018 | 15:10
  • Dibaca : 73 kali
Gotong Royong Bersama Warga di Bengkong Sadai, Lukita Janji Akomodir Aspirasi Masyarakat
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo menerima keluhan masyarakat saat gotong rotong Hari Bakti BP Batam ke-47 di Bengkong Sadai, Minggu (14/10). f dok bp batam

BENGKONG – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, pihaknya berjanji mengakomodir keluhan dan aspirasi dari masyarakat, terutama yang berkaitan dengan legalitas lahan dan permasalahan pembayaran uang wajib tahunan (UWT).

“Intinya kami (BP Batam) terbuka. Apa yang menjadi kendala terkait apapun itu yang berkaitan dengan kami silahkan sampaikan,” ujarnya saat menggelar gotong royong bersama masyarakat Kampung Tua Bengkong Sadai dan Perumahan Putra Kelana Jaya sempena Bulan Bakti BP Batam ke-47, Minggu (14/10).

Menurut dia, menginjak usia ke-47 tahun, tentu sudah saatnya BP Batam lebih mendekatkan diri dengan masyakat. Untuk itu, pihaknya menggelar banyak kegiatan yang juga melibatkan langsung peran masyarakat. Baik itu lomba olah raga ataupun juga seni dan budaya. Karena BP Batam merupakan bagian dari masyarakat Kota Batam.

Lukita juga berjanji permasalahan legalitas atau surat lainnya yang berkaitan dengan rumah masyarakat akan diupayakan bisa selesai dengan cepat. Dicontohkannya seperti Izin Peralihan Hak (IPH), saat ini BP Batam sudah memangkas berkas persyaratan, yang sebelumnya 17 berkas saat ini cukup tiga berkas saja. Sehingga hal ini bisa mempercepat proses keluarnya IPH.

“Masyarakat juga tidak perlu minta bantuan orang lain. Silahkan datang ke Mal Pelayanan Publik (MPP). Nanti akan dibantu oleh petugas BP Batam,” ujarnya.

Dia menegaskan, kegiatan yang dilakukan BP Batam saat ini tidak ada kaitanya dengan politik. Gotong royong ini murni sebagai bentuk bakti BP Batam kepada masyarakat. Pihaknya sadar bahwa BP Batam tidak akan bisa membangun dan menjadikan Kota Batam sebagai kota maju dan sejahtera tanpa ada dukungan dari masyarakat Batam.

“Kami akan berkoordinasi dengan Pemko Batam. Apa yang dibutuhkan masyarakat, selama kami bisa lakukan maka akan kami bantu,” jelasnya.

Ketua RW 14, Kelurahan Sadai, Ramli menyambut baik dengan kegiatan BP Batam yang melibatkan langsung masyarakat. Apa yang dilakukan BP Batam selama ini sangat bermanfaat bagi lingkungan, khususnya di RW 14 ke depan kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin, tidak hanya saat ulang tahun BP Batam saja.

“Tapi juga ketika ada momen penting, mungkin bisa mengajak warga kami khusunya perumahan Perum Putra Kelana Jaya,” kata Ramli. ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com