SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gubernur Ajak Warga Lingga Rajin Baca Al-quran

Gubernur Ajak Warga Lingga Rajin Baca Al-quran
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Bupati Lingga Alias Wello menabuh bedug tanda STQ VII Lingga dimulai, Senin (20/3). foto istimewa.

LINGGA – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak warga Lingga untuk rajin membaca, menghayati serta mengamalkan Al-quran. Hal tersebut ia sampaikan saat membuka STQ VII Kabupaten Lingga di Daik, Senin (21/3).

“Jangan ragu mempelajari dan membaca Al-quran, karena Al-quran berisi kebenaran yang mutlak dan tidak perlu diragukan,” katanya.

Nurdin mengaku senang dengan antusias ribuan warga Lingga yang hadir meramaikan acara ini. Disamping meningkatkan pengamalan Al-quran, STQ bagian untuk meningkatkan silahturahmi sesama umat.

“Untuk para khafilah dari masing-masing kecamatan saya ucapkan selamat bertanding dan jangan pernah berhenti untuk belajar,” katanya.

Adapun tema STQ VII Lingga kali ini adalah “mewujudkan Khazanah berbudaya yang agamis, insan yang berkualitas dan beriman, menuju Lingga terbilang 2020”.

Sedikitnya 249 peserta dari 10 kecamatan di lingga bersaing memperebutkan juara. Selain juara, para finalis juga bakal menjalani pelatihan sebagai persiapan menghadapi MTQ di Batam pada pertengahan Mei mendatang.

Untuk STQ VII tahun ini, terdapat 12 macam cabang perlombaan yang akan digelar selama 7 hari mulai dari 19-25 Maret 2017.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com