SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gubernur Ingin Terus Jual Anambas

  • Reporter:
  • Rabu, 15 Maret 2017 | 12:45
  • Dibaca : 584 kali
Gubernur Ingin Terus Jual Anambas
Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau Pantai Padang Melang, Kabupaten Anambas, Selasa (14/3). Pada kunjungan kerja ini, Nurdin memastikan akan terus menjual potensi pariwisata kabupaten termuda di Kepri ini hingga dikenal masyarakat internasional. HUMAS PEMPROV KEPRI

ANAMBAS – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan akan terus menjual potensi besar Kabupaten Kepulauan Anambas, baik pariwisata maupun perikanan. Ia janji akan menggalakkan pembangunan infrastruktur seperti jalan, bandara dan pelabuhan.

“Kita akan usulkan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata untuk Natuna dan Anambas,” kata Nurdin saat kunjungan kerja ke Anambas, Selasa (14/3).

Untuk pembangunan infrastruktur, Pemprov Kepri akan berkoordinasi dan melakukan singkronisasi dengan Pemkab Anambas dan pemerintah pusat. Nurdin mengaku bersyukur, karena semangat pemerintahan Joko Widodo membangun dari pinggiran menyentuh sejumlah daerah di Kepri, termasuk Natuna dan Anambas.

Dalam kunjungannya ke Anambas, Nurdin meninjau Bandara Letung yang pembangunannya hampir. Runway bandara sudah selesai 1.200 meter. Tahun ini ada pengerjaan sehingga selesai 1.430 meter. Gubernur berharap runway Bandara Letung sampai 2.200 meter.

“Agar semakin mudah menjual Anambas. Daerah ini potensi wisatanya sangat besar. Sekarang saja, untuk Pulau Bawah, yatch-yatch (kapal layar wisata) sudah mulai berdatangan,” katanya.

Mulai Rabu (15/3), maskapai Susi Air sudah melakukan penerbangan komersial dari Tanjungpinang ke bandara ini, setiap pekannya. Nurdin berharap akses menuju Anambas kian mudah, bisa melalui Batam, Tanjungpinang, Singapura atau dari Pulau Tioman.

“Alam yang bagus, akan sangat mahal kalau dijual. Kalau kita kelola dengan baik, semuanya akan semakin bagus. Apalagi suasana kondusif,” katanya.

Nurdin yakin, pariwisata akan memberi dampak ekonomi yang besar dan langsung kepada masyarakat. Karena itu, keunggulan pariwisata yang sudah ada di Anambas harus dipromosikan ke dunia luar.
Selain wisata, potensi perikanan di Anambas juga harus dimaksimalkan.

“Kita harus menggerakkan sumber-sumber ekonomi yang potensial dan yang ada,” ujar mantan Bupati Karimun ini.

Tampak hadir pada kunjungan kerja itu di antaranya, anggota DPRD Kepri Tawarich, Wan Norman, Taufiq dan Raja Astagena. Kemudian, Karorena Polda Kepri Kombes Pol Lamazi, Kasrem 033/WP Kolonel Infantri Fahruddin, Wan Pers Lantamal IV Letkol Heri Paban, Dansatkom Lanud Tanjungpinang Kapten Baroto Seto, serta Letkol Wing Gondo Pratikno dari Badan Intelijen Daerah Kepri.

Selain meninjau bandara, Nurdin juga berkunjung ke Pantai Padang Melang. Pantai dengan panjang lebih dari 8 kilometer ini tampak mempesona dengan hamparan pasir putihnya. Melihat itu, Nurdin semakin optimis, pariwisata Anambas akan terus bergerak maju dan dikenal masyarakat internasional.

Menurut Nurdin, kunjungan ke daerah-daerah sangat penting dilakukan. Di lapangan, segala kendala yang ditemukan bisa cepat dicarikan solusinya. Nurdin bersyukur tiap daerah di Kepri punya keunggulan masing-masing.

“Karena sekali lihat, kita bisa eksekusi penyelesaiannya. Dukungan semua pihak, dukungan masyarakat sangat penting untuk ini,” ujarnya.

Sebelum tiba di Anambas, Nurdin sempat menggelar rapat koordinasi dengan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Kepri. Ia menegaskan, tiap pembangunan harus dibuat sesempurna mungkin.

“Kalau membangun jangan tanggung-tanggung,” katanya dalam rapat tersebut .

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com