SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gubernur Sampaikan Pesan Persatuan Jelang Pemilu

  • Reporter:
  • Senin, 11 Maret 2019 | 11:42
  • Dibaca : 125 kali
Gubernur Sampaikan Pesan Persatuan Jelang Pemilu
Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Sekdaporv Kepri TS Arif Fadillah mengikuti Haul Akbar IX di Dataran Engku Putri, Batam, Minggu (10/3). /HUMAS PEMPROV KEPRI

BATAM – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sebagai upaya mendapatkan keberkahan. Ia berpesan agar ajang Pemilu nantinya menjadi salah satu jalan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita harap siapa pun yang nanti memimpin akan membawa keberkahan bagi rakyat dan bangsa ini,” kata Nurdin saat menghadiri Haul Akbar IX di Dataran Engku Putri, Batam, Minggu (10/3).

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengajak umat untuk selalu membicarakan hal-hal baik. Bagi dirinya, tidak perlu membuka aib orang lain. Nurdin juga mengajak seluruh umat untuk memperbanyak zikir, doa dan berselawat agar Provinsi Kepri selalu aman, tentram dan kondusif serta terjauhkan dari musibah atau bencana.

“Kita terus berharap keberkahan dan rida dari Allah karena niat yang tulus dan ikhlas dalam melaksanakan kegiatan ini semata-mata hanya untuk Allah,” kata Nurdin.

Nurdin sebelumnya juga mengajak semua pihak mewujudkan Pemilu di Kepri yang demokratis hingga bermartabat. Sukses pemilu dinilai dari suksesnya proses yang berjalan aman, damai.

“Semoga pemilu di Provinsi Kepri berjalan dengan aman, nyaman, damai dan tentram sehingga lahirnya pemimpin yang berkualitas serta dekat dengan rakyat,” kata Nurdin.

Untuk persiapan pelaksanaan pemilu, kata Nurdin, perlu belajar dari pengalaman yang sudah terjadi. Seperti melakukan beberapa pembenahan sehingga logistik pemilu bisa sampai dengan tepat waktu walaupun Kepri merupakan wilayah dengan lautan yang luas. Peta kerawanan pelaksanaan pemilu di Kepri salah satunya kondisi geografis wilayah.

Sebelumnya Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengajak seluruh pimpinan TNI-Polri untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi agar dapat diselesaikan dengan baik. Harapannya semoga hasil yang dicapai dari Rapim TNI-Polri bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Netralitas kita sebagai TNI-Polri dalam menjaga keamanan negara selalu kita ke depankan. Tanggap dalam mencegah penyebaran hoaks, fitnah dan adu domba yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” kata Andap.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com