SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gubernur Tinjau Persiapan Mudik, Nurdin Kecewa Pelayanan Buruk

  • Reporter:
  • Senin, 20 Mei 2019 | 09:08
  • Dibaca : 141 kali
Gubernur Tinjau Persiapan Mudik, Nurdin Kecewa Pelayanan Buruk
Gubernur Kepri Nurdin Basirun meninjau perisapan arus mudik Lebaran di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Minggu (19/5). Ia meminta pihak pelabuhan segera membenahi pelayanan bagi pemudik. /HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun kecewa dengan kondisi pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang yang sejak lama tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik. Bahkan pelayanan kepada penumpang masih jauh dari sempurna.

“Kita melihat kondisi pelabuhan SBP ini dalam memberikan pelayanan pada penumpang masih jauh dari baik, begitu juga dengan fasilitas pelabuhan masih banyak kurang,” kata Nurdin saat meninjau persiapan arus mudik di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Minggu (19/5).

Bahkan Nurdin sempat marah kepada Direktur Pelindo Tanjungpinang yang tidak berkoordinasi dengan dirinya saat meninggalkan Tanjungpinang. Sehingga saat melakukan peninjauan persiapan arus mudik lebaran tidak bisa langsung menanyakan apa penyebab buruknya pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Nurdin, seharusnya Dirut Pelindo Tanjungpinang berkoordinasi dengan Pemprov Kepri atau dengan Pemko Tanjungpinang, sehingga jika ada masalah bisa diselesaikan dan cari solusinya bersama.

“Maaf pak Direktur Pelindo, bila ada apa-apa koordinasikan dengan pemerintah. Jangan diam saja, bila ada masalah, sebab bila timbul masalah di pelabuhan ini pasti akan berdampak juga ke pemerintah. Sebab masyarakat tahunya pemerintah, dan pemerintah yang dijelek-jelekan,” tegas Nurdin saat menelepon Dirut Pelindo.

Pada peninjauan tersebut Nurdin mempertanyakan dengan banyaknya fasilitas pelabuhan yang masih jauh dari nyaman bagi penumpang. Ia menunjukan kondisi lantai yang licin, sehingga bisa membahayakan penumpang.

Ia juga menunjuk masih semrawutnya arus penumpang yang akan masuk dan keluar pelabuhan. Belum lagi dengan penumpang internasional yang juga menggunakan jalur yang sama. Karena jalur transtel internasional tengah dalam perbaikan.

“Kita lihat transtel begitu semrawut dengan penumpang yang masuk dan keluar. Belum lagi dengan becak yang masuk memakan badan trastel sehingga menambah kesemrawutan pelabuhan ini,” ujarnya.

Mantan Bupati Karimun ini juga menyinggung keberadaan tempat parkir yang masih jauh dari baik. Bahkan karena tempat parkir yang masih dikerjakan membuat suasana parkir kendaraan baik motor dan mobil terlihat semrawut.

“Kita mau masuk pelabuhan saja sudah dihadang masalah kemacetan. Sebab arus masuk pelabuhan begitu padat harus bersabar menunggu giliran bisa masuk. Setelah masuk cari tempat parkir sulit karena sudah tidak ada tepat yang kosong,” benernya.

Belum lagi dengan cuaca seperti saat ini, di mana kondisinya hujan dan penumpang harus kehujanan. Sementara saat cuaca panas penumpang yang akan masuk pelabuhan harus panas-panasan.

Padahal komitmen dan janji saat buka bersama dengan jajaran Pelindo bebrapa hari lalu di Gedung Daerah, yang dihadiri langsung oleh Komisaris Utama Pelindo I Refly Harun dan juga jajaran Komisaris dan Dieksi Pelindo I berjanji untuk berbenah dan menjadi yang terbaik.

“Kita mau ada perubahan pelabuhan SBP ini. Sebab dari tahun ke tahun pelabuhan SBP ini ya seperti ini semrawut. Saya juga berharap pembenahan yang saat ini dilalukan bisa dikerjakan dengan cepat. Sehingga bisa memberikan kenyamanan dan kemanan bagi masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya Komisaris Utama Pelindo I Refly Harun saat menggelar buka bersama mengatakan, dengan permasalahan pelabuhan SBP Tanjungpinang saat ini, PT Pelindo akan segera menyelesaikannya, sehingga pelabuhan ini bisa melayani masyarakat Kepri dengan nyaman dan aman.

“Kita berharap Pelindo cabang Tanjungpinang segera menyelesaikan permasalahan pelabuhan SBP ini, sesuai permintaan Pak Gubernur agar ada pembenahan menyeluruh,” katanya.

Refly juga berharap agar Pelindo Tanjungpinang untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Sebab dengan adanya koordinasi dan saling mendukung tentunya akan lebih baik dan persoalan atau masalah yang timbul akan bisa diatasi bersama.

“Tentu saya menyarankan agar jajaran Pelindo di daerah untuk saling koordinasi dan bekerjasama dengan pemda. Sebab tujuan utama yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” ujarnya.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com