SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gula Pasir di Bintan Dijual di Bawah Harga Eceran

  • Reporter:
  • Rabu, 19 April 2017 | 10:02
  • Dibaca : 503 kali
Gula Pasir di Bintan Dijual di Bawah Harga Eceran
Pegawai DKUPP sidak ke swalayan Swallow di Jalan Barek Motor, Kijang Kota, Bintan Timur, Selasa (18/4). novel m sinaga

BINTAN TIMUR – Dinas Koprasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Bintan melakukan sidak harga atas tiga komoditi sembako di sejumlah swalayan, Selasa (18/4). Komoditi diperiksa merupakan sembako yang harganya disepakati bersama antara pihak retail, distributor dan pemerintah.

Langkah tersebut sebagai bentuk implementasi penerapan harga eceran tertinggi (HET) sesuai surat edaran Dirjen Kementrian Perdagangan Dalam Negeri. Di antaranya gula pasir, minyak kemasan dan daging sapi beku (frozen meat).

Berdasarkan komitmen bersama, HET gula pasir tidak melebihi Rp12.500 per kilogram, minyak goreng Rp11.000 per kilogram dan daging beku Rp80 ribu per kilogram

“Dari hasil pengecekan, penerapan harga masih sesuai dan tidak melebihi HET yang telah disepakati bersama,” ujar Kepala DKUPP Bintan Dian Nusa melalui Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) DKUPP Bintan Setia Kurniawan di sela sidak di swalayan Swallow di Jalan Barek Motor, Kijang Kota, Bintan Timur. Hasil di lapangan, kata dia, harga beberapa komoditi di bawah HET.

“Seperti gula pasir, rata rata harga di lapangan berkisar Rp11.500 per kilogram. Lebih murah justru lebih bagus, yang penting tudak di atas HET,” katanya.

Pihaknya secara rutin melakukan kontrol dan monitoring atas tiga komoditas tersebut. Pihaknya juga memastikan ketereediaan kebutuhan atas komoditas itu terjamin.

“Selain itu, monitoring juga kita lakukan untuk produk lain, khusunya menjelang bulan Ramadan, agar pasokan bahan pokok terjamin hingga Idul Fitri. Jalur distribusi akan kami jaga agar pasokan tidak terganggu,” terangnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com