SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gunakan Hak Pilih, Jangan Golput

  • Reporter:
  • Senin, 25 Maret 2019 | 15:14
  • Dibaca : 69 kali
Gunakan Hak Pilih, Jangan Golput
Ketua KPU Batam syahrul Huda berjobet bersama artis ibukota Maya KDI dalam konser musik bertajuk "Pemilih Berdaulat, Negara Kuat" di lapangan parkir Mal Botania 2, Batam Center, Sabtu (23/3). KPU Batam mengajak masyarakat gunakan hak pilih pada Pemilu Serentak 17 April mendatang.

BATAM KOTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam menggelar konser musik yang bertema “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat” sekaligus sosialisasi untuk mengajak masyarakat mencoblos ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) pada Pemilu 2019 mendatang.

Pemilu 2019 tak hanya memilih pasangan presiden dan wakil presiden, hajatan demokrasi terbesar ini juga akan menentukan siapa saja wakil rakyat yang akan duduk di parlemen.

Konser musik yang digelar di lapangan parkir Mal Botania 2, Batam Center, Sabtu (23/3) malam menghadirkan artis ibukota Maya KDI dan grup Band Road Roots memikat ratusan warga.

Ketua KPU Batam Syahrul Huda dalam konser sosialisasi musik ini mengimbau dan mengajak masyarakat pada 17 April mendatang untuk mengunakan hak dalam Pemilu 2019. “Mari gunakan hak pilih, dan jangan Golput,” ujarnya.

Ia menjelaskan, di Pemilu 2019 berbeda dengan Pemilu 2014. Pasalnya, pada tahun ini akan ada lima kertas suara yang akan digunakan pemilih. “Untuk kertas surat suara DPRD kabupaten/kota warna hijau, DPRD Provinsi warna biru, DPR RI warna kuning, DPD RI warna merah, dan presiden-wakil presiden warna abu-abu,” ujarnya.

Lanjut Syahrul, pemahaman warna surat suara menjadi penting, karena nantinya surat suara itu dimasukkan ke lima kotak suara yang berbeda di setiap TPS yang ada.

“Masyarakat harus memperhatikan surat suara pada saat pencoblosan, karena surat suara akan sah jika ada tanda tangan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara),” ungkap Syahrul.

Semua proses pemungutan suara dilaksanakan secara terbuka. Seluruh masyarakat boleh mengawasi, namun tidak dapat terlibat secara langsung selain pihak-pihak terkait. “Masyarakat juga harus pro-aktif jika mendapatkan surat suara rusak atau sobek dengan melaporkan ke petugas TPS,” katanya.

Konser musik KPU Batam juga didukung oleh Batam Creative Hub yang mempersiapkan segala macam acara, baik itu untuk panggung, tempat maupun kedatangan artis.

Event Organizer Batam Creative Hub, Ammar satria mengatakan, pihaknya sangat mendukung acara sosialisasi KPU Batam melalui musik, maupun acara lain yang menyangkut Pemilu 2019.

“Semoga di pesta demokrasi tahun ini masyarakat lebih proaktif untuk ikut ke TPS pergi mencoblos, dan mengunakan hak pilihnya,” kata Ammar.

Ammar berharap sosialisasi KPU Batam ke masyarakat berjalan lancar, sehingga hak suara rakyat dalam pemilihan tidak ada yang golput. “Mari beramai-ramai ke TPS, dan gunakan hak pilih,” ujarnya. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com