SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Guru Dilarang Buka Les

  • Reporter:
  • Jumat, 10 November 2017 | 13:45
  • Dibaca : 1645 kali
Guru Dilarang Buka Les
Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM KOTA – Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengingatkan kepada kepala sekolah dan guru untuk tidak memungut uang dari para siswa. Dia melarang pihak sekolah membuat kebijakan yang tidak sesuai aturan, yang bertujuan untuk menarik uang dari para siswa dan ujung-ujungnya memberatkan. Salah satunya terkait guru membuka les untuk para siswanya.

“Karena masih banyak yang melapor ke saya (adanya pungutan). (Ke depan) tidak ada lagi penjualan buku, baju, uang pembangunan dan uang les,” ujarnya usai memimpin pertemuan dengan kepala sekolah dari tingkat TK hingga SMP Negeri di Kantor Wali Kota Batam, Kamis (9/11/2017).

Rudi mengharapkan, ke depan tidak ada lagi permainan atau bentuk-bentuk pungutan uang dari siswa di lingkungan sekolah. Ia khawatir, hal itu akan menjadi citra buruk untuk penyelenggaraan pendidikan di Kota Batam. “Nanti orang ribut gara-gara buka les. Ya sudah jangan dibuka,” katanya.

Segala hal, sambungnya, harus mengacu pada aturan yang ada sehingga tidak menyalahi ketentuan. Karena itu, wali kota meminta para kepala sekolah beserta jajarannya ke bawah juga patuh pada aturan yang ada dan tidak mengambil keuntungan dari siswa dengan berbagai model pungutan tersebut. “Kami sampaikan itu karena jadi keluhan masyarakat,” ujarnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com