SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Guru Kuat, Indonesia Semakin Jaya

  • Reporter:
  • Senin, 24 Juli 2017 | 09:30
  • Dibaca : 165 kali
Guru Kuat, Indonesia Semakin Jaya
Presiden Jokowi menyalami Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri Rakorpimnas PGRI di Hotel Sahid Jaya Jogjakarta, Sabtu (22/7). HUMAS PEMPROV KEPRI

BATAM – Presiden Joko Widodo menginginkan generasi-generasi penerus Indonesia harus dipersiapkan dengan karakter yang kuat. Jati diri anak-anak harus terus dipupuk dan dipelihara dengan karakter bangsa ini.

“Kepada para guru, bangsa ini menitipkan amanah untuk memupuk dan memelihara jati diri anak-anak kita sehingga muncul jiwa-jiwa yang mulia. Jiwa yang penuh akal budi, yang baik budi pekertinya,” kata Jokowi saat menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional (Rakorpimnas) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Hotel Sahid Jaya Jogjakarta, Sabtu (22/7).

Presiden menekankan pentingnya mempersiapkan anak-anak Indonesia karena akan menjadi generasi yang mempengaruhi landskape politik dan ekonomi.

Ia berpesan, jangan sampai arus perubahan itu mengubah sosial budaya dan karamter anak anak Indonesia. “Siapa yang bisa mempersiapkan dan mengantisipasi ini? Bapak dan ibu guru sekalian,” katanya.

Menurut Jokowi, pemerintah terus menyiapkan pembangunan insfrastruktur. Tetapi yang lebih penting adalah penyiapan sumber daya manusia.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com