SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

H-7, KMP Paray Berlayar Lagi

  • Reporter:
  • Selasa, 5 Juni 2018 | 13:24
  • Dibaca : 251 kali
H-7, KMP Paray Berlayar Lagi
Petugas memadamkan api saat KMP Paray mengalami kebakaran Rabu (30/5) pekan lalu di Pelabuhan Jagoh, Lingga. /IST

PINANG – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepri Jamhur Ismail mengatakan, insiden kebakaran yang menimpa Kapal Motor Penyebrangan (KMP) roll on roll off (roro) Paray rute Jagoh-Penarik beberapa waktu lalu, tidak akan mengganggu arus mudik lebaran tahun 2018 ini.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak ASDP selaku pemilik dan yang mengoperasikan KMP Paray, bahwa pada H-7 Idul Fitri kapal tersebut sudah bisa beroperasi kembali dan bisa melayani arus mudik lebaran nantinya,” kata Jamhur di Tanjungpinang, Senin (4/6).

Jamhur menjelaskan, bahwa insiden kebakaran yang terjadi kemarin itu, tidak sampai menghanguskan dan merusak komponen-komponen penting di dalam kapal.

Dimana api hanya melahap bagian ruang penumpang atau dek penumpang yang memang mudah terbakar, sementara komponen vital seperti mesin dan alat lainnya masih utuh.

“Yang terbakar kemarin itu sebagian besar pelampung dan life jacket dan instalasi listrik di bagaian dek penumpang. Kerusakannya tidak terlalu parah hanya dilakukan pembenahan sedikit saja,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com